Mutasi Polri Kapolda lampung Dan Kapolres Pringsewu Diganti

102 views

*Mutasi Polri Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus dan Kapolres Pringsewu diganti*

Lampung Selatan (Polda Lampung)– Polri melakukan sejumlah mutasi promosi jabatan terbaru, Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus, dan Kapolres Pringsewu AKBP. Rio Cahyowidi, juga turut di ganti.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, membenarkan informasi tersebut.

“Mutasi ini berdasarkan Surat Telegram Rahasia Kapolri nomor : ST/ 713 / III / KEP./ 2023, dan ST/ 715 / III/ KEP./ 2023, tanggal 27 Maret 2023,” jelas Pandra.

Irjen Pol Akhmad Wiyagus yang sebelumnya menjabat Kapolda Lampung selama sembilan bulan, di promosikan sebagai Kapolda Jawa Barat.

“Jabatan Kapolda Lampung digantikan oleh Irjen Pol Helmy Santika yang sebelumnya menjabat Kapolda Gorontalo,” tutur Pandra.

Selain Pejabat Kapolda Lampung, salah satu pejabat Kapolres turut diganti.

AKBP Rio Cahyowidi yang sebelumnya menjabat Kapolres Pringsewu di promosikan sebagai Kabagdalpers Biro SDM Polda lampung, jabatan Kapolres Pringsewu digantikan oleh AKBP Benny Prasetya, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditgakkum Ditlantas Polda Lampung.

TR mutasi merupakan hal yang biasa dalam organisasi kepolisian, tour of duty, tour of area. Kemudian dalam rangka untuk penyegaran organisasi dan regenerasi sekaligus promosi jabatan atas prestasi selama bertugas di Polda Lampung, imbuhnya.

“Ini dalam rangka meningkatkan perfomance kinerja kepolisian,” tutup Pandra. (dn/penmas)

BACA JUGA :  Polsek Teluk Betung Utara Bagikan sembako kepada Warga Kurang Mampu.
google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0