Pendaftar Unila Berbasis(SNBT) Sudah Mencapai Hampir 10.000 Pendaftar Permanen.

160 views

Lampung – Sampai dengan hari ini, jumlah pendaftar pada jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) Universitas Lampung (Unila) telah mencapai 9.654 pendaftar permanen.

Jumlah tersebut telah mencapai sekitar 50 persen kuota peserta yang dapat melakukan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Unila yakni sebanyak 22.260 kursi.

Humas Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unila, Fitra Dharma menghimbau kepada para siswa yang berkeinginan dapat tes di Unila untuk segera menyelesaikan pendaftaran karena kuota terbatas.

“Yang mau ikut ujian di Unila segera mendaftar dan melalukan simpan permanen, karna sampai saat ini ruang sesi ujian yg dibuka sudah sampai sesi 14 hari minggu tgl 14 mei 2023,” kata Fitra, saat dihubungi awak media.

Apabila nantinya kuota tes Unila telah terpenuhi katanya, maka peserta akan dapat melakukan tes di Institut Teknologi Sumatra (ITERA).

“Lampung ada dua pusat tempat tes yakni Unila dan juga ITERA,” tandasnya.

Ia juga menjelaskan, pendaftar permanen adalah jumlah peserta yang sudah selesai dan sudah bisa cetak kartu ujian dan simpan permanen.

Sedangkan sebanyak 613 pendaftar yang belum permanen atau belum menyelesaikan proses pendaftaran. Sementara untuk daya tampung Unila pada tahun 2023 jalur SNBT adalah 5.256.

Untuk diketahui, Ketua Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Prof. Mohammad Ashari mengungkapkan, pendaftaran Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2023 telah dibuka sejak Kamis, 23 Maret 2023 dan akan ditutup pada Jum’at, 14 April 2023.

SNBT katanya, akan menggunakan UTBK yang mana materi soal akan lebih mengedepankan kepada penalaran logika atau sekolastik.

“UTBK 2023 berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana tahun ini mengedepakan sekolastik, dan beberapa sub literasi dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggri dan literasi Matematika,” terang Ashari saat konferensi pers secara daring.

BACA JUGA :  Polda Lampung Siap Amankan Operasi Ketupat Krakatau 2024

“UTBK-SNBT akan digelar pada 8-28 Mei, model tesnya agak berbeda dengan tahun lalu, silahkan melihat contoh soalnya, lebih banyak menggunakan logika penalaran, tidak menyampingkan pelajaran, tetapi berisi penalaran, menghasilkan cerminan penalaran anda,” tutupnya. (*)

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0