Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Tebar kebaikan dan Berbagi Bersama kaum dhuafa.

104 views

JAPNAS BERBAKTI TEBAR SEMBAKO
Para pengusaha yang tergabung dalam Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Pengurus Wilayah Lampung tidak mau melewatkan momentum terbaik Ramadan, dimana seluruh nilai amalan kebaikan dilipat gandakan oleh ALLAAHU SubhanaHU Wa Ta’ala.
Dikomandoi langsung Ketua PW Japnas Lampung, Hendri Irawan dan Ketuhar Yudith, serta sayap JAPNAS, Ketua JABAT (Japnas Berbakti) Lampung, H.Mahrizal Sinaga SE dan Sekretaris Ismuliadi Zakaria SE MM, 300 paket sembako dibagikan pada Kamis Barokah (6/4) pada masyarakat dhuafa di tiga lokasi berbeda, yakni di Sukadanaham, Kaliawi dan Sukaraja, Bandarlampung.
Para sukarelawan Japnas Berbakti tetap menebar senyum semangat meski saat menyalurkan Sembako door to door, cuaca jam 14.00 wib matahari sedang sangat terik-teriknya. Matahari terasa menyengat hingga tenggorokan, apalagi para sukarelawan Japnas komitmen puasa gaspool sebulan penuh. Terlebih medan di Sukadanaham seperti naik-turun jurang curam dan perbukitan.
Ketuhar Japnas, Yudith yang memang bertubuh besar, memilih beristirahat di teras rumah warga, tak mampu lagi bersama rombongan pengurus melanjutkan keliling berjalan kaki door to door ke rumah warga.
Bahkan, mobil seorang sukarelawan Japnas, Dwi Agus sempat mengalami mesin mogok. Para sukarelawan Japnas yang lain tak bisa berdiam diri. Merekapun dengan penuh semangat bahu-membahu mendorong mobil mogok agar hidup lagi mesinnya.
Setelah berbagi Sembako di tiga titik lokasi, rombongan pengurus Japnas berkumpul di lokasi Bukber di the MAFFAN Cafe & Resto, Jl.Gatot Subroto No.71 Bandarlampung.
Sebelumnya di depan lokasi Bukber, sukarelawan Japnas membagikan 100 paket takjil nasi kotak kepada warga yang melintas, terutama driver ojek online alias ojol, hingga sempat memacetkan lalu-lintas beberapa saat.
Bukber dilanjutkan hingga sholat Tarawih Berjama’ah diimamin specialist Qur’an Surah AR-RAHMAN; Ismuliadi Zakaria.
Usai Tarawih, tibalah sesi hiburan. Pada sesi hiburan musik ini, Mahrizal Sinaga unjuk vokal dengan lagu andalannya “Bang Toyyib”. Suara emas bang Mahrizal yang memang bakat alami umumnya pria asal Sumatera Utara, mengundang semua pengurus untuk bergoyang ria.
Ketua PW Japnas Lampung, Hendri Irawan dalam kata sambutannya berharap, para pengusaha tidak hanya dituntut untuk cerdas berbisnis, namun juga harus diimbangi dengan cerdas sosial dengan aksi nyata peduli kepada kaum dhuafa.
Ketua Jabat Lampung, Mahrizal Sinaga yang bertindak selaku Ketua Panitia Baksos juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia maupun para donatur unsur pengurus Japnas yang telah bergotong-royong dan berswadana, sehingga rangkaian kegiatan baksos terlaksana dengan baik dan mampu menghadirkan senyum warga masyarakat dhuafa, sesuai motto Japnas Berbakti; “Membuka Hati, Menebar Bhakti, Saling Berbagi”.
“inSyaaAllaahu, baksos tebar Sembako, takjil dan bukber kita lanjut gelar lagi pada Senin, 10 April 2023 di seputaran Sukarame, Bandarlampung,” sebut Mahrizal.

BACA JUGA :  Kasi Intel kasrem 043/Gatam Hadiri Pembukaan Jumbara Nadional ke IX Tahun 2023.
google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0