Kapolda Lampung Pimpin Rakor Lintas Sektoral.

77 views

*Kapolda Lampung Pimpin Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023*

Lampung Selatan – Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika S.H.,S.I.K.,M.Si., bersama Wakapolda Lampung Brigjen Pol Dr Umar Effendi S.IK.,M.Si., Mengikuti Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan hari Raya Idul Fitri 1444 H, bertempat di Gedung Ruppatama Polda Lampung. Selasa (11/4/23)

Kegiatan Rapat dihadiri oleh Sekda provinsi Lampung Fahrizal Darminto, kadindkes Prov Lampung Dr.dr. Reihana, Kasiops Danrem 043 Gatam Kolonel Inf Gede Setiawan, Kadishub Prov Lampung Bambang sumboro, Wadanbrigif 4 Marinir/BS Letkol Marinir Anugerah Auliadi, Kepala Kantor SAR Lampung Deden Ridwansah, Danlanal Kolonel Muhammad Nizarudin, Danlanud di Wakili Kapten Pom Chandra Putra, Para PJU Polda Lampung dan Kapolres Jajaran Polda Lampung

Kegiatan Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H di buka langsung oleh Kapolda Lampung yang baru Irjen Helmy Santika.

Beberapa arahan yang disampaikan Dalam Pelaksanaan Rakor Lintas Sektoral ini dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Lampung merupakan sebagai Pintu Gerbang Sumatera yang dimana akan dilewati oleh banyaknya Pemudik yang ingin menyeberang ke Pulau Jawa ataupun sebaliknya sehingga Lampung menjadi Atensi dalam hal Lalu lintas arus mudik pada setiap tahunnya.

Kapolda Menjelaskan “Bahwa Persiapan Pelaksanaan Ops Ketupat Krakatau 2023, kepada anggota yang terlibat untuk melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dalam menjamin Keamanan dan Kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan Mudik termasuk dalam situasi perjalanan yang sering terjadi nya Laka Lantas perlu nya di antisipasi”

Lajutnya, “adapun lokasi yang rawan macet agar di antisipasi juga siapkan anggota untuk mengurai kemacetan dan apabila macet karena bencana alam agar dapat menyiapkan alat yang standby dilokasi tersebut, dalam pelaksanaan agar disiapkan Kantong-Kantong Parkir agar tidak terjadi Macet akibat masyarakat yang memarkirkan kendaraan sembarangan, lakukan pencegahan dengan Deteksi dini agar tidak terjadi nya tindak pidana dalam pelaksanaan Ops Ketupat Krakatau 2023”. Ujar Kapolda(**).

BACA JUGA :  Satu unit motor terbakar Di SPBU Antasari Lampung
google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0