Polresta Bandar lampung Dengarkan Aspirasi Masyarakat Suka Jawa.

84 views

*Curhat Kamtibmas,Polresta Bandar Lampung Dengarkan Aspirasi Masyarakat Kelurahan Suka Jawa*

Bandar Lampung – Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung Polda Lampung menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan “Curhat Kamtibmas” sebagai sarana menjalin komunikasi dengan aparatur perangkat tingkat kelurahan dan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Bertempat di Kantor Kelurahan Sukajawa Kecamatan Tanjung Karang Barat Kota Bandar Lampung, Kegiatan dihadiri oleh Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto, S.H, M.M., Kapolsek Tanjung Karang Barat Kompol Mujiono, SH, MH, Kanit Binmas Polsek Tanjung Karang Barat, Lurah Sukajawa, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat seputaran kelurahan Sukajawa, Jumat (14/04) siang.

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto, S.H., M.M., mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M., mengatakan bahwa kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Polresta Bandar Lampung dalam menjalin komunikasi dan bersinergi dengan masyarakat membangun kemitraan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung mengatakan bahwa untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diperlukan peran serta masyarakat, Polri tidak bisa berdiri sendiri, Polresta Bandar Lampung siap menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sama sama kita jaga lingkungan dan wilayah tempat kita tinggal, saling mengingatkan dan bersinergi, berikan informasi sekecil apapun kepada kami selaku aparatur Pemerintah agar cepat diselesaikan dan dicarikan solusinya” ujar AKP Kurmen.

Selain membahas terkait permasalah kamtibmas yang terjadi khususnya di wilayah kelurahan Sukajawa Tanjung Karang Barat Bandar Lampung, dalam kesempatan ini, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung pentinganya menjaga kerukunan khususnya dalam menghadapi Tahun Politik, jangan sampai terpecah belah.

BACA JUGA :  Rektor Unila yang Baru Terlibat dalam Kasus Mantan Rektor.

Ahmad salah satu warga kelurahan Sukajawa meminta pihak Kepolisian untuk meningkatkan patroli malam hari mengingat masih adanya sekelompok anak anak yang melakukan aksi tawuran khususnya perang sarung.

Merespon pengaduan tersebut, Kapolsek Tanjung Karang Barat Kompol Mujiono akan meningkatkan kegiatan patroli malam hari bersama perangkat kelurahan dalam hal ini Linmas guna mencegah gangguan kamtibmas salah satunya aksi perang sarung.

Terkait permasalahan permasalahan kamtibmas lainnya, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung menghimbau kepada masyarakat untuk dapat bekerja sama dengan memberikan informasi sekecil apapun terkait adanya gangguan kamtibmas agar permasalahan dapat tidak meluas dan dapat diselesaikan.(*)

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0