Posko Siaga PLN Diminati pemudik untuk Beristirahat.

78 views

*Posko Siaga PLN Diminati Pemudik Mulai Dari Isi Baterai Mobil Listrik Hingga Seduh Susu, Ini Alasannya*

Bandar Lampung, 19 April 2023

Pemudik menempuh perjalanan berkilo-kilo meter dari perantauannya hingga ke kampung halaman tentunya cukup menguras energi. Istirahat sejenak di lokasi yang nyaman dan aman menjadi pertimbangan khusus bagi para pemudik.

Posko-posko siaga mudik yang disiagakan oleh PLN UID Lampung di sepanjang jalur mudik ternyata menjadi alternatif terbaik bagi para pemudik. Selain aman dan nyaman, petugas-petugas yang di ditempatkan di posko-posko PLN dikenal ramah bagi pemudik.

Tampak juga beberapa pemudik yang menggunakan kendaraan listriknya dan singgah di SPKLU PLN Rest Area Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Km 49A. Tujuannya, untuk melakukan pengisian daya baterai mobil listriknya sambil beristirahat sejenak di Posko Siaga PLN yang berada tepat di samping SPKLU tersebut.

Seperti halnya Paranai, pemudik yang melakukan perjalanan mudik dengan mengendarai mobil listrik dari Jakarta menuju Palembang Sumatra Selatan.

Paranai mengatakan, Dia merasa sangat senang atas pelayanan PLN yang telah menyediakan fasilitas SPKLU khususnya di beberapa Rest Area JTTS. Menurutnya fasilitas SPKLU itu sangat membantu dan menambah kenyamanan bagi pengendara mobil listrik dalam menempuh perjalanannya.

“SPKLU PLN ini tentunya membantu dan memudahkan para pemudik yang menggunakan mobil listrik dan memerlukan pengisian ulang daya baterainya. Selain itu, pemudik juga dapat istirahat sejenak di sini sebelum melanjutkan perjalanan,” ujarnya.

Ditempat yang berbeda, Riri (32) seorang ibu asal Jakarta Timur dengan tujuan Solok Sumatera Barat. Dia memilih singgah di posko siaga PLN yang berada di Rest Area Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Km 234A Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung.

BACA JUGA :  Sudah Dilakukan Pendalam Terkait Dugaan Perundungan Video Siswa

Riri mengaku bahwa Dia lebih merasa nyaman dan aman singgah di posko siaga PLN tersebut meskipun hanya sekadar menyeduh susu untuk balitanya.

“Posko siaga PLN sangat membantu sekali, petugas-petugasnya juga ramah serta tersedianya air panas untuk menyeduh susu buat balita kami. PLN luar biasa, sangat membantu,” ujar Riri.

Hal yang sama diungkapkan Herman warga Bandar Lampung yang melakukan perjalanan dari Palembang Sumatra Selatan. Dia menyempatkan singgah di Posko Siaga PLN Rest Area JTTS km 172B untuk beristirahat sebelum melakukan perjalanannya ke Bandar Lampung.

“PLN ikut serta menyediakan posko bagi para pemudik, ini perlu diapresiasi buat PLN, ini keren banget,” pungkas Herman(**).

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0