Mengintip Kepala Dinas Kesehatan, 3 Gubernur Lampung.

112 views

Harta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana ramai diperbincangkan publik buntut postinganya di media sosial yang dinilai kerap memamerkan harta kekayaan. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengabarkan tengah menganalisa laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) Reihana.

“Sedang kami review LHKPN-nya,” kata Deputi Pencegahan KPK, Pahala Nainggolan kepada awak media, Rabu (19/4/2023).

Pahala menjelaskan, pihaknya memungkinkan untuk memanggil Reihana guna diklarifikasi hartanya. Namun, sedang menunggu hasil analisa awal.

“Iya, (pemanggilan klarifikasi) tergantung analisa awal ya,” kata Pahala.

Diketahui, beberapa pekan ini harta Reihana ramai diperbincangkan masyarakat lantaran unggahannya di media sosial yang dipandang sering memarkan harta kekayaan.

Berbagai barang mewah mulai dari tas dengan merk ternama dan bernilai fantastis serta sejumlah aksesoris yang kerap dipakainya ini mendapat banyak komentar warganet. Ditegur Gubernur Seperti diketahui, Reihana sudah ditegur Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi saat rapat koordinasi Arus Mudik 2023, di Mahan Agung, rumah dinas Gubernur Lampung, Senin 17 April kemarin.

Arinal mengingatkan kepada Reihana agar tidak menunjukkan gaya hidup mewah apalagi saat sedang dalam bekerja.

“Sudah pasti tidak boleh. Tetapi publikasi itu belum tentu di jam kerja. Kalau dia sedang kerja tidak boleh,” kata Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. Menurutnya, sebagai pejabat publik seharusnya tidak perlu menunjukkan gaya hidup mewah berlebihan.

“Sepatu saya juga kan dari luar negeri, tapi enggak begitu ditonjolkan. Nah jadi jangan ditonjolkan Bu Reihana, yang lainnya juga, bila perlu kita sidak saja lah,” ucap Arinal(**/ Tim).

BACA JUGA :  Cegah Penyalagunaan Narkoba Kodim 0410/KBL Gelar Sosialisasi P4GN
google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0