Wakapolda Lampung Dampingi Mentri Perhubungan Tinjau Arus Balik.

74 views

*Wakapolda Lampung dampingi Menteri Perhubungan RI dan Kakorlantas Polri, Tinjau Arus Balik Lebaran 2023, di Pelabuhan Bakauheni*

Lampung Selatan (Polda Lampung)— Wakapolda Lampung Brigjen Pol Umar Effendi bersama Irwasda Kombes Pol Sustri Bagus Setiawan dan Pejabat Utama Polda Lampung, Mendampingi Menteri Perhubungan RI, Ir. Budi Karya Sumadi dan Kakorlantas Polri Irjen Pol. Firman Satyabudi, dalam rangka kegiatan Rapat Kordinasi dan peninjauan arus balik mudik Lebaran 2023 di Pelabuhan Bakauheni, Jumat (28/4/2023).

Rombongan Menteri Perhubungan tiba di Helipad Dermaga IV Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, langsung disambut oleh Wakapolda Lampung beserta Pejabat Utama, kemudian dilanjutkan kegiatan Rapat Kordinasi di Ruang VIP Kantor PT. ASDP dan kegiatan peninjauan arus balik di Dermaga II Pelabuhan Bakauheni.

Dalam sambutannya Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi mengatakan, Pagi ini saya melihat jalan tol relatif landai. Kemudian arus lalu lintas kendaraan dari jakarta menuju merak lebih ramai.

“Dengan kondisi seperti ini, kami minta petugas untuk mengantisipasi jika ada lonjakan kendaraan di akhir pekan ini,”ujar Menteri Perhubungan.

Sementara itu, Kakorlantas Polri Irjen Pol. Firman Satyabudi mengatakan, dalam dua hari ini kami mendampingi bapak Menteri Perhubungan untuk memastikan kendaraan yg keluar dan masuk jakarta.

Sampai dengan hari ini tidak ada laporan lonjakan arus balik dari arah sumatera. Artinya skenario lalin yang telah dilaksanakan, dapat terlaksana dengan baik, imbuh Irjen Pol Firman.

Dalam kesempatan itu, Dirut PT. ASDP Ira Puspadewi mengucapkan Terima kasih kpd rekan-rekan media terkait sosialisasi ferizy, sehingga apa yang menjadi harapan kita, mudik tahun 2023 ini berjalan lancar.

Sampai dengan hari ini kendaraan yg sudah kembali dari pulau Sumatera ke pulau Jawa sebanyak 50% di semua kategori Kendaraan.

BACA JUGA :  Resahkan Masyarakat Puluhan Remaja di Amankan Polresta Bandar Lampung.

“Penyelenggaraan mudik lebaran tahun 2023 ini dari sisi koordinasi jauh lebih baik dibanding tahun yang lalu,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dirjen Perhubungan Darat Irjen Pol Drs (Pur) Hendro, Dirut Jasa Raharja BP Rivan Puwartono
, Dirut PT. ASDP Ira Puspadewi, Pejabat Utama Polda Lampung,
GM ASDP Bakauheni , Dandim 0421/LS, dan Kapolres Lampung Selatan. (dn/penmas)

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0