Pemkab Pesawaran Gelar Upacara Pendidikan Nasional 2023.

84 views

Diskominfotiksan Pesawaran – Pemkab Pesawaran gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 sekaligus halal bihalal di Lingkungan Pemkab Pesawaran di Lapangan Pemkab Pesawaran pada Selasa (02/5/23).

Dalam upacara Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona menyampaikan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi Republik Indonesia.

Ia mengatakan saat ini kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat.

Menurutnya para guru sekarang berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya Platform Merdeka Mengajar.

“Selain itu, guru-guru yang dulu diikat berbagai peraturan yang kaku sekarang lebih bebas berinovasi di kelas dengan hadirnya Kurikulum Merdeka, ” ujarnya.

Sejalan dengan Kurikulum Merdeka yang menekankan pembelajaran mendalam untuk mengembangkan karakter dan kompetensi, seleksi masuk perguruan tinggi negeri pun sekarang fokus pada mengukur kemampuan literasi dan bernalar.

“Pada jenjang perguruan tinggi, adik-adik mahasiswa yang dulu hanya belajar teori di dalam kelas sekarang bisa melanglang buana mencari pengetahuan dan pengalaman di luar kampus dengan hadirnya program-program Kampus Merdeka,” timpal Bupati Dendi.

Bupati Pesawaran dua periode ini mengajak menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, mendidik generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Dendi menyerahkan bantuan PIP secara simbolis kepada murid dari jenjang SD sampai SMP di Kabupaten Pesawaran.

“Sebanyak 357 jumlah sekolah dengan 13.630 jumlah siswa yang telah menerima bantuan ini diantaranya yaitu, Kec. Tegineneng, Kec. Kedondong, Kec. Marga Punduh , Kec. Negeri Katon dan Kec. Way Ratai,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Danrem 043/Gatam Dampingi Pangdam II/Sriwijaya Amankan Serangkaian Kunjungan Kerja Presiden Di Lampung

Disela upacara tersebut, Bupati Dendi mewakili segenap Jajaran Pemerintah Kabupaten Pesawaran mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 H kepada seluruh peserta upacara.

“Semoga dihari ini kita semangatkan lagi untuk bekerja, dan saya berharap untuk para pegawai mulai hari ini ditingkatkan lagi kedisiplinan nya dan kita songsong tahun ini dengan motivasi yang lebih baik lagi dari hari-hari sebelumnya,” kata Dendi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran, Wakil Bupati Pesawaran, Jajaran FORKOPIMDA Kabupaten Pesawaran, Sekretaris Daerah Kabupaten, Para Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Para Camat se-Kabupaten Pesawaran dan Ketua PGRI serta Para Guru di Pesawaran juga para tamu undangan.

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0