Bupati Pesawaran Melalui Sekretaris DaerahTingkatan Kerjasamadan Koordinasi.

94 views

Diskominfotiksan Pesawaran – Bupati Pesawaran melalui Sekretaris Daerahnya meminta semua stake holder terkait tingkatkan kerjasama dan koordinasi untuk mendukung program ketahanan pangan di Kabupaten Pesawaran.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, Wildan saat memberikan sambutan saat upacara bulanan di lingkungan pemerintah kabupaten setempat, rabu (17/05/23).

Ia mengimbau menggalakan konsumsi umbi-umbian sebagai upaya mewujudkan gerakan Sadar Pangan dengan konsumsi pangan yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA).

“Keanekaragaman Konsumsi Pangan merupakan landasan penting untuk Ketahanan Pangan dengan menggalakkan pangan lokal yang ada disekitar kita seperti singkong, jagung, pisang, sukun dan lain sebagainya. Dengan pola makan yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) diharapkan kita dapat mewujudkan gerakan Sadar Pangan sekaligus sebagai salah satu promosi agar masyarakat dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari dalam menu makanan,” ucap Sekda.

Menurutnya pemenuhan kebutuhan pangan mempunyai arti dan peran yang sangat penting bagi kehidupan suatu bangsa dan disadari kerawanan pangan yang tidak diantisipasi dapat menimbulkan kerawanan sosial dan berdampak sangat luas terhadap kehidupan masyarakat.

“Kita juga tidak boleh lengah terhadap ancaman permasalahan lainnya, seperti konsumsi pangan masyarakat yang saat ini masih belum memenuhi pola konsumsi yang beragam dan bergizi seimbang,” imbuh Wildan meneruskan pesan Bupati Pesawaran.

Selain itu, Wildan juga mengatakan Upacara Bendera sebagai wahana untuk melakukan pembenahan- pembenahan, sehingga ke depan, proses penyelenggaraan pemerintahan akan lebih kuat, terarah, optimal, efektif dan efisien.

“Selain itu, upacara ini juga merupakan wahana yang tepat untuk menyampaikan informasi khususnya tentang program dan kegiatan dari masing-masing OPD,” pungkasnya serasa menutup sambutan Bupati.

Upacara tersebut juga diikuti oleh Seluruh Kepala OPD, ASN, dan Tenaga Kontrak dilingkungan Pemerintah Kab. Pesawaran. (Oji).

BACA JUGA :  Ratusan Pesarta Ikuti Pringsewu Heritage 10 .K dan 5 K Running
google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0