PJ. Bupati Pringsewu Berharap Peringatan Harlah ke -77 Muslimat NU Semakin Kokohkan Sinergitas.

77 views

*Pj. Bupati Pringsewu Berharap Peringatan Harlah Ke-77 Muslimat NU Semakin Kokohkan Sinergitas*

*AMBARAWA* – Agama memiliki peran penting dalam membangun bangsa agar menjadi besar dan beradab. Dengan agama hidup manusia sebagai individu maupun makhluk sosial menjadi lebih terarah, sehingga dapat mewujudkan kehidupan berbangsa dengan aman, damai dan sejahtera. Demikian disampaikan Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat menghadiri pengajian akbar dalam rangka Harlah ke-77 Muslimat NU di Pekon Ambarawa Barat, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Ahad (25/06/23).

Adanya pengakuan formal dari negara terhadap agama, terbukti dengan Pancasila yang merupakan dasar negara, yang mengamanatkan agama sebagai sila pertamanya, yakni Ketuhanan Yang Maha Esa. “Dan, Nahdlatul Ulama sebagai sebuah organisasi telah memberikan pengabdiannya selama seratus tahun atau seabad pada tahun ini, dengan bernafaskan agama, berusaha membangun dan memajukan bangsa, dakwah Islamiyah dan meningkatkan rasa persaudaraan yang berpijak pada semangat persatuan dalam kerangka NKRI,” ujarnya.

Dalam jangka waktu tersebut, kata Adi Erlansyah, tentu banyak ujian dan tantangan yang harus dihadapi. Namun, NU tetap berdiri dan berkiprah demi tegaknya agama dan kesejahteraan umat. “Salah satu bagian tak terpisahkan dari NU adalah dibentuknya Muslimat NU sebagai organisasi kemasyarakatan yang bersifat sosial keagamaan di bawah naungan Jam’iyah Nahdlatul Ulama, yang telah berdiri sejak 29 Maret 1946 atau 26 Rabiul Akhir 1365 Hijriyah di Purwokerto Jawa Tengah. Dan, saat ini, Muslimat NU telah meneguhkan diri menjadi wadah perjuangan kaum perempuan Indonesia yang beraqidah Islam Ahlussunnah wal Jama’ah An-Nahdliyah,” katanya.

Menurut Pj. Bupati Pringsewu, pada acara yang dihadiri jajaran pemerintah daerah, DPRD dan forkopimda, PC NU dan Muslimat NU, juga tokoh Nahdlatul Ulama yang juga Bupati Pringsewu periode 2017-2022 KH. Sujadi, tentunya adalah suatu kebanggaan bersama, bahwa kaum perempuan juga telah dengan nyata menunjukkan peran sertanya dalam rangka berjuang, sebagaimana para pendahulu dan muasis Muslimat NU untuk meningkatkan peran di bidang pembangunan yang berperadaban mulia, yang mengedepankan keunggulan akhlaq bangsa, meningkatnya kesejahteraan, kualitas dan keunggulan SDM, kuatnya karakter kebudayaan dan peradaban yang unggul, penguasaan ilmu dan teknologi serta berperan dalam perjuangan keadilan dan perdamaian dunia.

BACA JUGA :  Polimek SK Baru, Sekretaris PAI lampung Gunakan Hak Jawab

Bahkan, lanjutnya, Muslimat NU juga telah memperoleh pengakuan dunia sebagai organisasi perempuan yang sangat besar, terutama dalam perannya di bidang penguatan nilai kemanusiaan dan nilai kebangsaan serta perdamaian dunia. Untuk itu, pihaknya sangat mengapresasi kinerja serta sinergitas yang ditunjukkan para pengurus dan anggota Muslimat NU Kabupaten Pringsewu dalam rangka turut berperan aktif dalam membangun Kabupaten Pringsewu. “Saya berharap, dengan peringatan Harlah NU tahun ini, akan semakin memperkokoh eksistensi serta sinergitas yang telah terjalin selama ini,” harapnya. (**/Oji).

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0