Sukses Gelar Rakerda DPC kota PWDPI Gaspol Program Kerja.

240 views

Sukses Rakerda, PWDPI Gaspol Program Kerja
Dewan Pengurus Cabang Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) Kota Bandarlampung sukses menggelar Rakerda (Rapat Kerja Daerah) di Gedung Media Center PWDPI, Jl. Swadaya VII Gunter, Bandarlampung, Kamis (6/7).
Rakerda dipimpin unsur KSB lengkap, Ketua Ismuliadi Zakaria, Sekretaris Muzakir dan Bendahara Sangun Mustika.
Rakerda membahas mulai dari konsolidasi pengurus, hingga program kerja yang segera dilaksanakan hingga penghujung tahun 2023.
Ketua DPC PWDPI Kota Bandar Lampung, Ismuliadi Zakaria SE MM mengatakan, dalam waktu dekat ini, pengurus PWDPI akan road show beraudiensi dengan FORKOPIMDA (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) mulai dari Walikota Bandarlampung, Ketua DPRD Kota Bandarlampung, Kajari Bandarlampung, Dandim Bandarlampung, hingga Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1A Tanjungkarang.
Selain Forkopimda, PWDPI juga segera membangun sinergitas dengan para pengusaha dalam rangka pembinaan pelaku usaha UMKM.
Ismuliadi Zakaria yang pernah menjabat Pimpinan Redaksi Majalah “Kadin Lampung” dan saat ini menduduki posisi penting di Dewan Redaksi koran88.com itu juga menyebutkan, PWDPI juga segera membangun komunikasi dan menjalin kerjasama intens dengan pihak SMU/Sekolah Menengah Umum ataupun SMK/Sekolah Menengah Kejuruan untuk memberikan Pelatihan Jusnalistik pada anak-anak SMU/SMK sebagai calon generasi penerus dibidang jurnalistik, sehingga mereka kelak menjadi wartawan atau jurnalis profesional yang berfungsi sebagai Pilar Demokrasi ke-Empat, setelah Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif ungkap waka Armiji Abusani.

“Rgenerasi Sumber daya manusia dibidang jurnalistik ini harus kita persiapkan dari sekarang, setidaknya kita juga mendukung program nasional Indonesia Emas 2045,” harap Budiono, wartawan senior yang kini masih aktif di media online koran88.com.
Sekretaris Muzakir mengungkapkan, PWDPI juga segera melaporkan keberadaan organisasi & strukturisasi DPC PWDPI pada Kesbangpol Kota Bandarlampung.
“Saat ini secara dinamis kita masih melengkapi struktur pengurus dengan para jurnalis yang siap aktif kerja untuk kemajuan organisasi,” ujar Muzakir.
Rakerda PWDPI berlangsung penuh kekeluargaan ditutup dengan makan malam bersama dan karaoke di sesi hiburan. Khususnya pada sesi hiburan ini, wartawan senior Bahirul Alvarizi SE menunjukkan bakat terpendam lainnya, yakni bernyanyi pop. Jika saja usianya masih produktif, Bahirul dirasa layak untuk mengikuti kompetisi Indonesian Idol.
Usai menyumbangkan suara emasnya dipenghujung Rakerda PWDI, Bahirul masih berkesempatan mengunjungi Sentra Pendongkrak iMUN; Gubuka “BAHAGiiA” dan membeli Produk Kearifan Lokal Petani Lampung Barat, yaitu Madu Hebat “BAROKATULLAH”.
“Penting sekali bagi kita untuk menjaga imunitas, apalagi di usia emas (50 tahunan). Selama ini saya pecinta kopi pahit, no white Sugar, tentunya cocok jika saya padukan ngopi dengan madu hitam, jadinya MANTUL,” ungkap Bahirul sembari mengacungkan 2 jempol👍👍 (Oji)

BACA JUGA :  Kasrem 043/Gatam Hadiri Rapat Paripurna dprd Provinsi Lampung Lanjutan Tingkat I
google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0