Warga Binaan Lapas Kota Agung Ikuti sosialisasi Pendidikan Pemilih dsn Partisipasi Pemilu.

61 views

Warga Binaan Lapas Kotaagung Ikuti Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Pemilu 2024 oleh KPU Tanggamus

LASTAGUNG – jelang Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Tanggamus melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kotaagung Barat gelar sosialisasi pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat pada Pemilu Tahun 2024 bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung.

Sosialisasi ini diikuti oleh 150 WBP yang digelar di Aula Besar Lapas Kotaagung oleh PPK Kotaagung Barat berjumlah 18 orang. Kepala KPLP, Gusvendra Priambogo dan Kasi Binadik dan Giatja, Aryo Pratama serta jajaran Registrasi turut hadir mengawasi langsung kegiatan.

“Lapas Kotaagung telah memfasilitasi waktu dan tempat sosialisasi pendidikan pemilih jelang Pemilu Tahun 2024 ini sebagai bentuk pemenuhan hak Warga Binaan sekalian yaitu hak memilih dan dipilih yang menjadi salah satu hak asasi warga negara yang tercantum dalam Undang-Undang Dasar 1945. Saya harap kegiatan dapat disimak dengan baik dan tertib. Jangan segan-segan untuk bertanya kepada rekan-rekan PPK”, pesan Aryo dalam sambutannya mewakili Kepala Lapas Kotaagung, Beni Nurrahman.

Selain itu, PPK menyampaikan tujuan sosialisasi pendidikan pemilih dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024 digelar adalah agar penyampaian seluruh tahapan-tahapan, program dan jadwal Pemilu sampai kepada masyarakat hingga ke pelosok wilayah khususnya WBP Lapas Kotaagung.

Kegiatan ditutup dengan pemberian penghargaan dan cinderamata dari PPK Kotaagung Barat kepada Lapas Kotaagung atas terselenggaranya sosialisasi ini dengan aman dan kondusif. (Arman)

BACA JUGA :  Pj,Bupati Pringsewu Buka Sosialisasi Saber Pungli.