Kunjungan Kerja Danrem 043/Gatam dan Ketua Persit Chandra Kirana PD II/SWJ KeKodim 0424/Tanggamus

137 views
Kunjungan Kerja Danrem 043/Gatam dan Ketua Persit Chandra Kirana PD II/SWJ KeKodim 0424/Tanggamus

Tanggamus–Dandim 0424 Tanggamus, Letkol Inf Vicky Heru Harsanto,S.I.P.,M.Si dengan di dampingi Ibu Ketua Cabang Persit KCK Cab XLVI Kodim 0424/Tgm Menyambut Kunker Danrem 043/Gatam dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korcab Rem 043 PD II/SWJ di Makodim 0424/Tanggamus Kamis (13/07/2023).

Adapun Rombongan yang turut serta dalam kunjungan Kerja tersebut antara lain
Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin S.E, Ketua Persit KCK Korcab Rem 043 PD II /Sriwijaya Ny Ratna Iwan Ma’ruf Zainudin, Kasi Ops Kasrem 043/Gatam Kolonel inf. Gede Setiawan, Kasi Ter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Risa Wilsi,S.H.,M.H, Dan unit Korem 043 Gatam Letda Inf Ambok Uding, Ibu Kasi Intel Ny Agung Rahma Wati, Ibu Kasi Pers Ny Weni Risky, Pengurus Persit KCK Korcab Rem 043 PD II/Sriwijaya 13 Orang, POM 5 orang, Penrem 2 Orang dan Supir 8 Orang.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin S.E dalam arahanya menyampaikan “Tujuan kedatangan untuk Silaturahmi tatap muka langsung dengan anggota Kodim 0424/Tanggamus sekaligus memperkenalkan diri.
Saat ini sudah memasuki Triwulan III, program kerja dan anggaran sudah dilaksanakan sekitar 40%, laksanakan program sesuai dengan jadwal, pastikan produk perencanaan, laporan, pertanggungjawaban keuangan dan dokumentasi harus sesuai dan disiapkan sehingga kapanpun ada pengecekan dari wasrik kita sudah siap dan tidak terdadak.

Selanjutnya penekanan dibidang intelijen, prajurit di satuan jajaran Korem 043/Gatam banyak yang tersandung masalah hukum, dan ada contoh yang sampai dipecat, jadikan pelajaran jangan sampai ada lagi pelanggaran-pelanggaran dengan cara membina mental dan mendekatkan diri kepada yang maha kuasa tambah Danrem.

Bidang operasi, lanjutkan program latihan dan laksanakan apabila ada permintaan dari atas untuk mengikuti latihan lanjutan seperti Intel dan teritorial. Bidang Personel, Kodim 0424/Tanggamus termasuk memiliki personel yang sangat sedikit, kemungkinan dikarenakan peminatnya yang kurang, oleh sebab itu apabila ada anak yang berminat ingin masuk TNI segera diarahkan dan dibina, harapannya apabila nanti sudah senior bisa dikembalikan ke tempat asal.

BACA JUGA :  Masyarakat Bisa Buka You tube Polda Lampung untuk Mudik Aman.

Berikutnya kegiatan kemasyarakatan sudah baik terutama jumat berkah, semoga bisa ditingkatkan lagi InsyaAllah rejeki akan selalu ada, terkait keamanan pangkalan, batas kantor dengan perumahan warga bisa diadakan pemagaran, kebersihan lingkungan pangkalan juga harus diperhatikan.

Bidang Logistik, kedepan ada wacana babinsa akan dapat motor inventaris program dari Kemenhan, kita masih menunggu prosesnya mudah-mudahan segera direalisasikan, selain itu perawatan kendaraan juga harus diperhatikan.
Bidang Teritorial kegiatan yang ada lanjutkan, harapannya kehadiran babinsa dirasakan manfaatnya dan dibutuhkan masyarakat, oleh sebab itu babinsa harus kreatif dan inovatif dalam memberi masukan atau ide-ide kepada masyarakat binaannya.

Terakhir, saat ini banyak sekali prajurit yang sakit dan selalu ada laporan prajurit meninggalkan dunia karena sakit jantung stroke atau yang lainnya padahal usianya masih muda, untuk itu jaga kesehatan masing-masing anggota, karena yang tahu dengan kondisi kita adalah diri kita sendiri Pungkas”Danrem.

Turut mendamping Dandim 0424 Tanggamus, Bupati Tanggamus Hj. Dewi handajani SE. MM, Para Forkopimda Kabupaten Tanggamus, Asisten 3 Jonsen vanisa, Plt Kadis Kominfo Suhartono S. Si, M. Kes. (Arman)

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0