Pejabat Bupati Pringsewu Harapkan PDM, PDA, dan PDNA semakin Solid

88 views

*Penjabat Bupati Pringsewu Harapkan PDM, PDA, PDPM & PDNA Semakin Solid*

*PRINGSEWU* : Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah berharap dengan dikukuhkannya kepengurusan baru, Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah, Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah dan Nasyitul Aisyiyah Kabupaten Pringsewu akan semakin solid, eksis, mampu berinovasi serta melanjutkan senergitas guna mendukung kemajuan pembangunan Kabupaten Pringsewu.

Harapan tersebut disampaikan Adi Erlansyah saat menghadiri pengukuhan PD Muhammadiyah (PDM), PD Aisyiyah (PDA), PD Pemuda Muhammadiyah (PDPM) dan PD Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Pringsewu 2022-2027 di Graha KH. Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Pringsewu, Lampung, Rabu (12/07/2023).

Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan tema ‘Muhammadiyah Berkhidmat untuk Pringsewu Unggul dan Berkemajuan’. “Maju dan berhasilnya negara dan pemerintahnya, tidak hanya dilihat dari keberhasilan dalam membangun sektor ekonomi, sosial dan politiknya saja, namun termasuk pembangunan SDM, yang dalam hal ini tidak hanya generasi saat ini, tetapi juga generasi yang akan datang,” ujarnya.

Apalagi Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi keagamaan yang besar di negeri ini, kata Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, pada acara yang dihadiri Ketua PW Muhammadiyah Provinsi Lampung Prof. Dr. Sudarman, M.A., Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman, S.E., Rektor UMPri Drs.Wanawir AM, M.M., M.Pd., Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny.Rusdiana Adi Erlansyah beserta jajaran pemerintah daerah dan forkopimda beserta sejumlah elemen lainnya, telah banyak berperan dalam berbagai bidang pelayanan sosial, pendidikan dan kesehatan, serta pembinaan bagi kaum perempuan dan pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa.

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah Provinsi Lampung Prof. Dr. Sudarman, M.A. mengatakan Muhammadiyah bersama komponen lain telah menjadi pelopor dan elemen yang paling kuat di Indonesia sebelum kemerdekaan. “Dengan bersama-sama bahu-membahu, Muhammadiyah bersama NU dan kekuatan-kekuatan lainnya, membentuk negara yang kemudian dikenal sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan, elemen yang paling kuat dalam pembentukan NKRI adalah Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama,” katanya.

BACA JUGA :  Kapolda Pimpin Setijab Wakapolda Lampung yang Baru

Kemudian di dalam komposisi kepengurusan BPUPKI, lanjut Prof. Sudarman, dapat dilihat bahwa ada empat tokoh Muhammadiyah dan sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama ditambah dengan tokoh-tokoh yang lain. “Oleh karena itu, mari kita patut berbangga dan membesarkan diri untuk bermitra dengan pemerintah untuk mengisi NKRI yang kita cintai ini. Dengan sang surya bersinar bersinergi dengan bumi yang hijau, maka Indonesia akan menjadi kuat, indah, sejahtera, adil dan berkemajuan di bawah ridho Allah SWT,” tandasnya.

PD Muhammadiyah, Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Pringsewu 2022-2027 dikukuhkan bersama, masing-masing oleh Ketua PW Muhammadiyah, Ketua PW Aisyiyah, PW Pemuda Muhammadiyah dan Ketua PW Nasyiatul Aisyiyah Provinsi Lampung. Untuk PD Muhammadiyah Kabupaten Pringsewu diketuai oleh Giarto, S.Ag., M.Pd.I., PD Aisyiyah diketuai Yenni Irma Suryani, S.Pd., PP Pemuda Muhammadiyah diketuai Nur Faizal, M.Pd. dan PD Nasyiatul Aisyiyah diketuai Nihayati, M.Pd.I. (**/Oji)

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0