MAN 1 tanggamus Adakan Pelepasan Peserta Raimuna Nasional dan Diklat Paskibraka Tingkat Kabupaten

105 views

MAN 1 Tanggamus Adakan Pelepasan Sekaligus Pemberian Uang Saku Peserta Raimuna Nasional dan Diklat Paskibraka Tingkat Kabupaten

Tanggamus – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tanggamus menggelar upacara sekaligus pelepasan peserta Raimuna Nasional (Rainas) dan Peserta Diklat Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten, Senin (07/08/2023).

Kegiatan berlangsung di Halaman MAN 1 Jalan Ir. H. Juanda  Pekon Kota Batu, Kacamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus.

Selain pelepasan, terdapat juga pemberian uang saku sebagai bentuk apresiasi Madrasah terhadap kegiatan peserta didik .

Uang saku pertama diberikan kepada Ananda Yula Dwi Amanda, sebagai juara KSM tingkat Kabupaten sekaligus peserta KSM tingkat Provinsi. Kedua, diberikan kepada peserta Diklat Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tanggamus Ananda Sabila dan Ananda Annisa Zahra Algumaisha yang akan dilaksanakan di Hotel Pelangi pada tanggal 08 sampai 19 Agustus 2023. Terakhir pemberian apresiasi diberikan kepada peserta Raimuna Nasional di Cibubur yang akan dilaksanakan pada Tanggal 14 sampai 21 Agustus 2023 yaitu ananda Juliansah, Tesa Susanti dan Arista Junia.

Dalam acara pemberian uang saku dan pelepasan tersebut, turut di undang Orang Tua dari masing-masing peserta dan sekaligus mengadakan kegiatan rapat bersama untuk menjalin sinergitas bertempat di Ruang Kepala Madrasah.

Turut hadir dalam kegiatan rapat, Wakamad kurikulum Rusiana Samba, M.Si, Wakamad Humas Mirwansyah, S.Ag, Wakamad Kesiswaan Parizal, S.Ag dan juga Wakamad Sapras Zamroni, S.Ag.

Kepala Madrasah Gunawan Susanto, S.Pd., M.Pd mengatakan, Alhamdulillah Tahun ini MAN 1 Tanggamus mengirim 3 anggota Pramuka ke RaimunaTingkat Nasional dan 2 Peserta Diklat Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para orangtua yang menyempatkan diri untuk menghadiri undangan kami,” ujar Gunawan.

Lanjutnya, saya sangat senang apabila orangtua dari murid kami ke Sekolahan bukan hanya karena dipanggil karena suatu hal, tetapi untuk sama-sama memantau perkembangan anak-anak kita disini. Kedepan saya berharap antara orangtua dan guru dapat bersinergi memantau perkembangan mereka.

BACA JUGA :  Upacara well come and farewell Parade Jailers way Kana AKBP Praying Widodo

“Kami pihak madrasah berharap banyak dan mendoakan semoga dengan pelepasan ini menambah semangat siswa siswi MAN 1 Tanggamus untuk mengikuti kegiatan dan membawa nama baik madrasah”.

“Untuk anak-anak saya yang akan mengikuti kegiatan, saya berpesan agar menjaga nama baik sekolah dan juga nama baik orangtuanya,” tutup Gunawan.

Pada kesempatan lain, Wakil Kepala Kesiswaan Parizal, S.Ag mengatakan untuk meningkatkan mutu serta kualitas peserta didik perlu adanya komitmen dan kerjasama antara madrasah dan orang tua wali.

“Maka kami menghimbau kepada orang tua siswa dengan adanya silaturahmi ini semoga kita bisa menjalin sinergitas untuk menghantarkan anak-anak kita meraih prestasi dan mewujudkan generasi hebat,” pungkasnya.

“Semoga anak-anak kita yang selama 8 hari akan mengikuti Raimuna Nasional dan Paskibra kabupaten Tanggamus selalu diberi Kesehatan dan dilancarkan segala urusannya dan kembali ke MAN 1 Tanggamus dengan membawa pulang pengalaman yang berharga,” pungkas Parizal. (Arman )

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0