PLN Lampung Siagakan Petugas dan Posko sambut HUT RI ke -78 thn 2023

87 views

*Siaga Kelistrikan, PLN Lampung Siapkan Ribuan Petugas dan Ratusan Posko Siap Sukseskan Rangkaian HUT RI ke-78*

*Bandar Lampung, 17 Agustus 2023* – Pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 di Provinsi Lampung berjalan lancar dan aman. Dukungan PLN dalam menyajikan pasokan listrik PLN yang aman dan andal menjadi faktor utama suksesnya penyelenggaraan peringatan HUT RI ke-78.

General Manager PLN UID Lampung, Saleh Siswanto mengatakan, sistem kelistrikan pada peringatan HUT RI ke-78 dalam kondisi aman, cadangan daya lebih besar dari kapasitas pembangkit yaitu sebesar 136 Megawatt (MW) dengan beban puncak sebesar 1247 MW.

Saleh juga menyampaikan, kesiapsiagaan PLN hingga pulau-pulau terdepan di Provinsi Lampung juga tidak luput dari pantauannya.

“Terdapat empat pulau diantaranya Pulau Sebesi, Pulau Tabuan, Pulau Legundi dan Pulau Pisang, kami pantau kelistrikannya dalam kondisi normal dan aman dengan Hari Operasi Pembangkit (HOP) yang mencukupi,” terang Saleh.

Saleh Siswanto menyebutkan, PLN UID Lampung juga telah menyiagakan 101 posko siaga dengan 1170 petugas dan 3 tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) yang tersebar se-Provinsi Lampung. “Sedangkan, peralatan pendukung PLN yang juga disiagakan diantaranya 19 unit Genset, 27 unit UGB, 4 unit Crane dan 2 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) yang ditempatkan pada objek-objek pelaksanaan peringatan HUT RI ke-78 di Lampung,” ujar Saleh.

Hal itu dikatakannya saat usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78 yang digelar di Kantor PLN UID Lampung pada hari Kamis, (17/8). Selaku pembina upacara, Saleh Siswanto tampak mengenakan pakaian adat kain tapis Lampung.

Dia mengingatkan kepada seluruh insan PLN untuk tetap semangat dan ikhlas dalam bertugas menyukseskan peringatan HUT RI ke-78 di Lampung.

BACA JUGA :  Buntut dari pemukulan 5 Remaja Dengan Senpi Berujung di Polisi

“Seluruh petugas yang bersiaga agar tetap semangat dan ikhlas. Tugas ini adalah tugas yang sangat mulia dan sebagai wujud pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” pungkas Saleh.(Eka/Oji)

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0