Haddie Riyandi Chandra Terpilih Sebagai Ketua DPW (PWDPI) periode 2023 – 2026

505 views

BANDAR LAMPUNG – Sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (DPP-PWDPI), Organisasi Wartawan tersebut adalah Organisasi yang berisi berbagai macam Media Cetak, Eletronik dan Media Online tersebar di Seluruh Indonesia. Hampir di tiap Provinsi kini telah memiliki Perwakilan Wilayah.
Hal ini dikatakan M. Nurullah RS, Jum’at (18/08/2023). PWDPI sengaja mengambil momentum 1808 sebagai marwah arti perjuangan yang dimaknai perjuangan Wartawan atau selaku Kuli Tinta akhir-akhir ini banyak menuai permasalah di berbagai Provinsi.
Dikatakannya, selaku Ketum DPP PWDPI dalam sambutannya mengatakan, Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia harus dapat berkembang khususnya di Provinsi Lampung kedepan. Perlu diketahui, kami tidak ada kepentingan dalam hal ini, namun ini adalah wadah yang mana dapat menuntun para Wartawan agar lebih Profesional lagi dalam bertugas.
Pesan tersebut disampaikan saat melantik secara resmi Ketua Dewan Pimpunan Wilayah Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (DPW-PWDPI) Provinsi Lampung, Hadie Reyandi Chandra masa bhakti 2023-2026.
Disela Pelantikan tersebut juga diwarnai kegiatan HUT RI ke-78 yang mana saat Rakerwil berjalan DPP PWDPI juga melaksanakan kegiatan hiburan Kuda Kepang di tengah masyarakat Lampung khususnya Lampung Selatan.
Marwah arti perjuangan inilah tepatnya tanggal 1808 ini yang saya jadikan momentum menunjuk Bung Hadie menjadi Ketua DPW PWDPI Provinsi Lampung,” ujar M. Nurullah RS selaku ketua DPP PWDPI.
Sementara saat dikonfirmasi usai dilantik sebagai Ketua DPW PWDPI Provinsi Lampung, Hadie Reyandi Chandra mengatakan kepada seluruh awak media yang hadir, dirinya ditunjuk sebagai ketua akan membawa angin segar bagi Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) maju kedepan sebagai Organisasi Wartawan yang siap mendidik dan menjadikan Wartawan yang profesional khususnya Pers bermartabat di Provinsi Lampung sehingga para Jurnalis yang yang berada di Provinsi tersebut dapat menjadi para pekerja Kuli Tinta yang handal dan berkualitas,” ujar Bung Hadie.
Dikatakannya, Program kedepan dirinya bersama seluruh pengurus dari jajaran Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara serta Ketua Bidang-Bidang akan bersama-sama bekerjasama untuk memperbaiki sturuktur kepengurusan PWDPI yang berada di Provinsi Lampung serta mendidik para Wartawan agar dapat UKW bersama yang tentunya tidak lepas dari para Dewan Penasehat Pendidikan di organisasi tersebut,” papar Ketua DPW PWDPI Lampung.
Ditambahkannya, hal tersebut tentu tidsk terlepas berkat dukungan rekan-rekan para sahabat yang tergabung di DPW PWDPI Lampung. “Karena saya apalah artinya jika tanpa bantuan dan dukungan dari rekan-rekan saya untuk maju memimpin DPW PWDPI Lampung kedepan.
Sehingga para Wartawan khususnya yang tergabung di Organisasi PWDPI Lampung juga Kabupaten/Kota pada umumnya dapat menjadi Wartawan yang intelektual, dan jangan ada lagi kekerasan yang terjadi terkhusus bagi kepengurusan dibawah naungan PWDPI Provinsi Lampung,” tegas Bsung Hadie yang diamini juga oleh seluruh para pengurus DPW PWDPI Lampung.
Bung Wahyudi.SE yang di dapuk menjadi wakil ketua mendampingi Bung Hadie Bukanlah orang yang baru mengenal dunia organisasi ,beliau sudah banyak menduduki jabatan organisasi.walaupun demikian Beliau tetap Semangat Untuk Berkonstribusi membesarkan organisasi di Bidang jurnalistik karna kebetulan Beliau juga sekarang banyak menggeluti dunia jurnalistik dan sebagai CEO Kencanamedia news.dan beliau berjanji akan mendampingi Bung Hadie membuat trobosan trobosan yang mampu membesarkan PWDPI
Tutupnya.

BACA JUGA :  Peringatan Tahun Baru Islam 1445 .H Kodim 0410/KBL Gelar Doa Bersama