Gubernur Lampung Hadiri pemusnahan Barang Bukit Senpi dan Ultah Tekab 308 ke -8 Tahun 2023

80 views

Gubernur Arinal Djunaidi menghadiri HUT Ke-8 Tim Khusus Anti Bandit (TEKAB) 308 Presisi Polda Lampung di Lapangan Mapolda Lampung Kota Baru, Lampung Selatan, Rabu (30/8/2023).

Sejak pendiriannya, TEKAB 308 telah menjadi garda terdepan dalam memerangi kejahatan dan melindungi masyarakat. Dengan semangat yang kuat dan profesionalisme yang tinggi, tim ini telah berhasil meraih prestasi-prestasi gemilang dalam menumpas tindak kejahatan di berbagai bidang.

Mulai dari penangkapan pelaku kejahatan berat hingga operasi penyelamatan, TEKAB 308 telah menunjukkan ketangguhan dan kemampuan luar biasa.

Kegiatan yang dilaksanakan hari ini bukan hanya sebuah perayaan, tetapi juga momen yang mengingatkan kita akan dedikasi, pengorbanan, dan pelayanan luar biasa yang telah diberikan oleh para anggota TEKAB 308 dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung sangat bersyukur atas kontribusi luar biasa yang telah diberikan oleh TEKAB 308 Persisi.

Upaya dalam menumpas aksi kejahatan yang meresahkan telah memberikan dampak yang positif bagi pertumbuhan dan perkembangan masyarakat Lampung.

“Alhamdulillah, dengan situasi yang aman dan kondusif, Provinsi Lampung terus mencapai kemajuan yang luar biasa, baik di bidang pertanian, perkebunan, perikanan, pariwisata, jasa industri dan lain-lain,” ucap Gubernur.

“Kerjasama yang kuat antara TEKAB 308 Presisi dan pemerintah daerah adalah kunci bagi terwujudnya rasa aman yang kita nikmati hari ini,” lanjutnya.

Gubernur Arinal kemudian menyampaikan ucapan terimakasih yang tulus kepada seluruh anggota TEKAB 308 Presisi atas pengabdian dan pengorbanan yang telah diberikan.

“Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan, serta semangat untuk terus berjuang demi keamanan dan keadilan,” ungkapnya.

Gubernur Lampung mengimbau agar TEKAB 308 Persisi terus menjaga semangat dan menjadikan pencapaian ini sebagai pijakan untuk melangkah lebih maju, menjaga integritas dan profesionalisme, serta beradaptasi dengan perkembangan dinamis di bidang kejahatan.

BACA JUGA :  Polsek Kota Agung Bersama Tekab 308 Polres Tanggamus dan TNI Tangkap pelaku Curas.

“Selamat HUT TEKAB 308 Presisi Polda Lampung dan jajaran. Teruslah berjuang demi keamanan dan kesejahteraan masyarakat menuju Rakyat Lampung Berjaya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmy Santika dalam amanatnya saat menjadi Pemimpin Apel Gabungan Tekab 308 Presisi Polda Lampung mengajak seluruh jajarannya dengan segenap unsur masyarakat yang ada di Lampung, bersama-sama mewujudkan Lampung yang aman, Lampung yang nyaman.

“Sehingga masyarakat Lampung atau roda perekonomian di Provinsi Lampung dapat berjalan dengan baik yang pada akhirnya kesejahteraan masyarakat Lampung akan menjadi lebih baik lagi,” lanjutnya.

Dalam rangkaian kegiatan ini, Gubernur Lampung didampingi Kapolda, jajaran Forkopimda dan Pejabat Tinggi Polda Lampung menyerahkan penghargaan kepada Anggota Tekab 308 yang berprestasi sekaligus penghargaan dari Pemerintah Provinsi Lampung atas Keberhasilan Diskrimsus Polda Lampung dalam mengamankan 566 Pucuk senjata api rakitan dan 209 butir amunisi sepanjang tahun 2023. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Arinal Djunaidi didampingi Kapolda Lampung.

Selanjutnya, Gubernur bersama Kapolda Lampung beserta jajaran melakukan pemusnahan senjata api rakitan secara simbolik yang digunakan dalam tindak pidana kejahatan di wilayah Provinsi Lampung.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini ikut meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya dan penggunaan senjata rakitan. Mudah-mudahan situasi Lampung akan terus aman, nyaman dan kondusif,” pungkas Helmy Santika dalam keterangan persnya.(**/Oji)

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0