Kajol Dukung Ganjar Gelar Pelatihan UMKM untuk Driver Ojol Lady di Bandar Lampung

75 views

Bandar Lampung- Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia dukung Ganjar tidak ada henti-hentinya mengadakan kegiatan positif dan bermnfaat kepada masyarakat luas.

Terbaru, Kajol Dukung Ganjar itu mengadakan pelatihan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) kepada para drive ojol lady (perempuan) yang berada di BC GLB ( Grab Gojek Lampung Bersatu) di Jalan Harapan, Kelurahan Ratu, Bandar Lampung.

DPW Kajol Indonesia Lampung, Triono Hendra Safei mengatakan pelatihan tersebut digelar untuk berdiskusi pentingnya membangun usaha meskipun dalam bentuk kecil.

Sebab, pelatihan ini bisa menjadi usaha sampingan yang bisa dilakukan oleh para drive ojek online, mengingat persaingan di dunia kerja akan semakin sengit.

“Driver Ojek Online sekitarnya berkumpul dan berdiskusi mengenai pentingnya berusaha di saat sepinya orederan, sehingga bisa menjadi solusi memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Triono dalam siaran persnya, Kamis (07/09/2023).

Dia berharap melaui pelatihan UMKM itu para driver ojol memiliki pandangan lebih kreatif, sehingga bisa melakukan hal baru yang bermanfaat.

Triono menyebutkan pelatihan itu digelar karena terinspirasi dari Ganjar Pranowo yang dekat dengan rakyat tanpa mengenal apa perkejaanya.

“Kegiatan ini terinspirasi dari Pak Ganjar yang peduli dengan rakyat,” kata dia.

Menurut dia, kegiatan tersebut mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para drive di Lampung. Hal itu dilihat saat para driver ojol menghadiri pelatihan tersebut.

Mereka tampak semangat untuk mengikuti pelatihan itu karena dinilai sangat bermanfaat untuk usaha samping mereka.

Anton salah satu driver Ojol mengakui bahwa kegiatan yang digelar oleh Kajol Indonesia sangat positif dan bermanfaat.

Selain mendapatkan ilmu tentang berwirasusaha, para driver juga bisa bisa bersilahturahmi kepada driver lain.

BACA JUGA :  Crivisaya Ganjar Buka Layanan Konsultasi Bantuan Hukum Gratis Bagi Warga di Lampung Tengah

“Ini sangat bermanfaat bagi kami driver selain mendapatkan pelatihan tentu bisa bersilaturahmi kepada drive lain,” kata dia.

Dia berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan di wilayahnya. “Semoga Kajol Indonesia bisa menggelar kegiatan seperti ini lagi. Terima kasih Kajol Indonesia,” kata Anton. (*)

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0