Rektor Unila kirim 8 Mahasiswa ke Universiti Malaya

97 views

(Unila): Univeritas Lampung, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) mengadakan pelepasan delapan mahasiswa untuk mengikuti Student Mobility Program di Universiti Malaya.

Mereka terbagi atas enam mahasiswa jurusan biologi dan dua mahasiswa jurusan ilmu komputer. Kedelapan mahasiswa ini akan mengikuti student mobility program yang berlangsung selama tujuh hari, mulai 17 hingga 24 September 2023.

Pelepasan berlangsung mulai pukul 15.00 WIB. Turut hadir Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., Dekan FMIPA Dr. Eng. Heri Satria, S.Si., M.Si., para wakil dekan, kepala UPT PKLI, serta kajur Biologi dan Ilmu Komputer.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA Dr. rer. nat. Roniyus Marjunus, S.Si., M.Si., dalam laporannya menyampaikan, ini merupakan partisipasi kedua FMIPA Unila mengikuti student mobility program. Sebelumnya, program serupa telah dilaksanakan pada Januari 2019 dengan Universiti Teknologi Malaysia.

Dalam sambutannya, Dekan FMIPA Dr. Heri Satria menyampaikan harapannya agar mahasiswa yang berpartisipasi pada program ini dapat memperoleh banyak pengetahuan dan pengalaman sehingga dapat membawa kemajuan bagi Unila.

“Saya berharap agar student mobility program ini dapat menjadi sebuah tradisi yang terus berlanjut untuk mendukung perbaikan FMIPA dan Unila,” tambahnya.

Selanjutnya Rektor Unila Prof. Lusmeilia Afriani memberikan sambutannya sekaligus melepas para mahasiswa yang akan mengikuti program ini.

Prof. Lusi menyebutkan, program ini merupakan bukti kepercayaan dari Universiti Malaya, yang merupakan Top 100 QS World University Rankings, terhadap Unila. Ia berharap, para mahasiswa dapat memanfaatkan waktu tujuh hari di Universiti Malaya dengan optimal.

“Universiti Malaya menaruh kepercayaan kepada Unila dengan adanya program ini. Mudah-mudahan para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin,” ujarnya. [Magang_Zukhruffina Wilda Brilliant]

BACA JUGA :  Danrem 043/Gatam Bersama Firkompimda Propinsi Lampung Upacara Hari Lahir Pancasila.

Daftar nama mahasiswa yang mengikuti program ini:
1. Lucky Adi Tama (Biologi Terapan 2020)
2. Dwiki Renda Nugraha (Biologi 2020)
3. Rifaldi Iqbal Yadiansyah (Biologi Terapan 2020)
4. Ariyantito Akbar (Biologi 2020)
5. Siti Zalma (Biologi 2020)
6. Angeline Sekar Ningrum (Biologi Terapan 2021)
7. Putri Santika Mayangsari (Ilmu Komputer 2020)
8. Irma Azizah (Ilmu Komputer 2020)(**/Oji)

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0