Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Secara Resmi Buka Pekan Raya Lampung Di pkor Way Halim

75 views

Gubernur lampung Arinal Djunaidi Resmi Membuka secara Resmi Membuka Pekan Raya Lampung (PRL) 2023 di PKOR Way Halim, Kota Bandar Lampung, Jumat (6/10/23) malam.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal Junaidi mengapresiasi Apindo Lampung sebagai mitra pelaksana kegiatan PRL yang Ia nilai sudah inisiatif dan kreatif.

“Sehingga Apindo Lampung tau fungsi dan tugas, dimana mampu mempromosikan produk-produk, mampu menghadirkan investasi-investasi di Lampung ataupun sebaliknya, sehingga saya mengapresiasi Apindo Lampung yang sudah membantu mengurangi beban pemerintah,” kata Arinal lagi.

Namun demikian, Gubernur Arinal berharap kepada Apindo Lampung agar kegiatan PRL 2023 ini tidak hanya sekedar judul saja.

“Saya sangat berharap Apindo Lampung mengeksekusi, menjemput bola agar ekonomi kerakyatan kita tumbuh dan berkembang,” Ajak Gubernur.

Di lain pihak, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung, Kusnardi menyampaikan tema dari PRL yakni “Digitalisasi Perekonomian menuju Lampung Berjaya”.

“Tujuan dari PRL yakni terlaksananya penyebarluasan informasi, promosi dan publikasi berbagai capaian program pembangunan di Provinsi Lampung,” kata Kusnardi dalam laporannya selaku ketua pelaksana.

Selanjutnya, Sekretaris DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung, Yanuar menyampaikan kegiatan PRL diikuti oleh OPD se-Lampung dan pemkab 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

“Namun dari 15 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Lampung yang mengikuti hanya 13, Lampung Selatan dan Lampung Tengah tidak bisa mengikuti kegiatan PRL 2023,” katanya.

Yanuar mengatakan kegiatan PRL 2023 ada yang berbeda dari PRL Tahun sebelumnya.

“Kita juga adakan Job Fair yang diikuti oleh 31 perusahaan yang ditempatkan di gedung sumpah pemuda dengan target 15 ribu pelamar,” tambahnya.

Kegiatan PRL adalah event hiburan, perdagangan dan jasa, di PRL disediakan ratusan stand yang sudah siap untuk menerima kunjungan masyarakat.

BACA JUGA :  Mengintip Korupsi Dana Hibah BUMN oleh Pengurus PWI Pusat

Salah satu konsep yang diusung dalam PRL yakni wisata keluarga, dimana terdapat tiga spot permainan anak-anak, seperti One Stop, Shopping, permainan dan hiburan.

Tidak hanya hiburan dan perbelanjaan, dalam kegiatan PRL juga melayani pengurusan dokumen kependudukan seperti pembuatan e-KTP, perizinan usaha, pembukaan rekening bank, konsultasi usaha franchise dan lain sebagainya.

Usai dengan pembukaan di panggung utama, Gubernur Provinsi Lampung beserta jajarannya melakukan kunjungan ke setiap anjungan, tidak terlewati juga dengan Anjungan Kabupaten Tanggamus.

Kemudian Saat di Wawancarai Pj Bupati Tanggamus menyampaikan “Melalui ajang Pekan Raya Lampung ini masyarakat bisa mengetahui Informasi apa yg mungkin ingin di dapatkan dari Kabupaten Tanggamus Kami mengusung Tema “Tanggamus menuju Digital government service Dalam rangka tranformasi digital SPBE sekaligus juga ada promosi yang kami lakukan terhadap potensi-potensi yang ada. Baik itu komoditi kemudian juga potensi destinasi wisata Kabupaten Tanggamus. Semua yang ada kita unggulkan dan kami berharap mudah-mudahan dengan adanya ajang PRL ini maka akan semakin banyak masyarakat yang mengenal dan berminat dengan komoditi dan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Tanggamus dengan menjadikan Kabupaten Tanggamus semakin maju lagi.( Armiji)

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0