Sekdaprop Fachrizal Darminto Tutup Digital Financial Festival for Inclusion(Diggifest)

67 views

Bandarlampung Transsumatera — Sekdaprov Lampung Fachrizal Darminto menutup Digital Financial Festival For Inclusion (Diggifest) yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung, Minggu (22/10/22).

Penutupan event yang dilaksanakan di Mall Boemi Kedaton Bandar Lampung ini dihadiri oleh para pejabat lembaga jasa keuangan di Provinsi Lampung. Diantaranya Direktur Bisnis Bank Lampung Ahmad Zahri, Ketua Perbarindo Lampung dan lainnya.

Dalam sambutannya Kepala OJK Lampung Bambang Hermanto mengungkapkan puncak rangkaian kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2023 dikemas dalam kegiatan Diggifest 2023.

“Kegiatan BIK 2023 sendiri sudah dimulai pada bukan Juli 2023. OJK juga memberikan apresiasi kepada lembaga jasa keuangan yang telah memberikan edukasi dan promosi baik terkait literasi maupun inklusi keuangan kepada masyarakat, ” ujar Bambang Hermanto.

Diggifest ini mengusung tema “Go Digital dan Go Inklusi”. Menurutnya, saat ini penggunaan teknologi lebih efesien dan mudah oleh pekerja bisnis.

Selama pelaksanaan sekitar 2.000 masyarakat mengunjungi arena Diggifest dan hal inidiharapkan bisa meningkatkan literasi dan inklusi keuangan. “Melakui kegiatan Ini juga diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi perusahaan jasa keuangan yang belum mempunyai layanan digital agar segera memilikinya, katanya.

Dalam acara penutupan tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah rangkaian lomba yang telah dilaksanakan pada BIK 2023 diantaranya lomba cerdas cermat keuangan tingkat pelajaran SMA, lomba dance, lomba ranking 1 dan lainnya.

Pengundian grand prize menjadi moment yang paling ditunggu dalam penutupan Diggifest. Pasalnya banjir hadiah meliputi motor listrik, sepeda listrik, tv, handphone, kulkas dan sepeda manual.(**/Oji)

BACA JUGA :  Awal Tahun Kapolda Lampung Raih Legitimasi Sosial dan Gakkum