Ketua Umum PWDPI NURULLAH tuding Ketua DPD Apdesi Bermain Mata dengan oknum Ketua Partai.

152 views

Ketum PWDPI, Nurullah Tuding Ketua DPD APDESI Bermain Mata dengan Oknum Ketua Partai

Jakarta- Diduga kegiatan pelantikan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Lampung yang digelar pada Rabu (25/10/2023) ternodai oleh adanya isu kepentingan politik oleh salah satu ketua partai.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Umum, Dewan Pimpinan Pusat, Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (Ketum DPP PWDPI), M.Nurullah RS.

“Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari berbagai tokoh terkemuka yang ada di Lampung, pelantikan DPD APDESI Lampung diduga kuat sudah untuk ajang mencari dukungan untuk kepentingan politik pada pesta demokrasi Tahun 2024 mendatang,”tegas Ketum PWDPI M.Nurullah RS, Pada (25/10).

Sebagai putra asli kelahiran Lampung, kata Nurullah mengatakan dirinya sangat kecewa terhadap kejadian tersebut. Pasalnya masih kata dia APDESI adalah perkumpulan dari kepala desa yang seharusnya netral dan tidak boleh berpolitik secara praktis. Hal ini lanjutnya, sudah tidak dibenarkan jika APDESI sudah ditunggangi dan untuk kepentingan politik, apa lagi ada indikasi karena berkaitan dengan biaya pelantikan.

“Jangan sampai gadaikan demokrasi karena kepentingan yang. APDESI harus netral dan jangan bermain mata dengan para calon demi kemajuan desa yang dipimpin oleh mereka,”tegas Nurullah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, masih kata Nurullah muatan politik sangatlah kental. Sebab awalnya para pengurus APDESI sudah menunjuk sekitar tujuh orang tokoh terbaik Lampung yang akan dikukuhkan sebagai dewan pembina. Namun anehnya setelah hari pelantikan ketujuh tokoh tersebut dicoret dari daftar pengurus karena diduga permintaan dari salah satu ketua partai yang dijadwalkan juga akan maju ikut pesta demokrasi.

“Jika informasi tersebut benar sebaiknya APDESI Lampung dibubarkan saja. Sebab jangan sampai dikemudian hari Asosiasi ini hannya untuk kepentingan pribadi dan kelompok, apalagi anggota dan pengurus APDESI sebagian besar kepala desa,”tegasnya.

BACA JUGA :  Tim Gabungan Polres Tanggamus Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor

Terpisah, seperti diketahui pada Acara Musawarah Daerah ke I DPD APDESI atau Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Lampung yang di laksanakan di Vila puncak Batu Putu Bandar lampung, Kamis (21/09/2023). Pada Pemilhan Ketua DPD APDESI Lampung ini di menangkan oleh M. Hijrah Syahputra.(Tim).

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0