Sukseskan Pemilu Damai Polresta Bandar Lampung Gelar Deklarasi Pemilu Damai

98 views

*Komitmen Bersama Sukseskan Pemilu 2024, Polresta Bandar Lampung Gelar Deklarasi Pemilu Damai*

Bandar Lampung – Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2024 dengan melibatkan Forkopimda Kota Bandar Lampung, Partai Politik, Penyelenggara Pemilu dan Relawan Capres dan Cawapres, pada Selasa (14/11/2023) pagi.

Bertempat di Lapangan Mapolresta Bandar Lampung, tampak hadir dalam kegiatan ini Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M, Wakil Wali Kota Bandar Lampung Deddy Amarullah, WS. Dandim 0410/KBL Hendry Ginting, Kejari Bandar Lampung Helmy, SH., MH., Wakil Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Rahmat Afindra, Wakil Ketua KPU Kota Bandar Lampung Hamami, Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung Apriliwanda, Para Ketua Partai Politik peserta Pemilu, Perwakilan Relawan Capres/Cawapres dan Tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto menjelaskan bahwa untuk mewujudkan Pemilu yang sejuk, damai dan aman memerlukan sinergitas dan partisipasi aktif dari seluruh elemen Bangsa, baik dari Pemerintah, TNI, Kepolisian, Penyelenggara, Peserta serta elemen masyarakat baik ormas maupun OKP.

“Deklarasi Pemilu damai ini merupakan langkah awal kita dalam menyatukan persepsi tentang proses pelaksanaan Pemilu yang akan menjadi tanggung jawab kita bersama dalam mengawal dan mengamankan penyelenggaraan Pemilu 2024” ungkap Kombes Pol Ino Harianto.

Lebih lanjut, Kombes Pol Ino menambahkan bahwa Kepolisian sesuai dengan undang undang bertugas mengamankan seluruh tahapan Pemilu ini, dengan keterbatasan jumlah personel dan sarana prasarana yang tersedia, tentunya membutuhkan dukungan semua pihak agar semua tahapan Pemilu bisa berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

Wakil Walikota Bandar Lampung Deddy Amarullah membacakan amanat Wali Kota Bandar Lampung mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Jajaran Polresta Bandar Lampung yang telah menginisiasi pelaksanaan kegiatan Deklarasi Pemilu damai 2024.

BACA JUGA :  Kejati Lampung tetap lanjutkan proses kasus DPRD Tanggamus

“Seiring berjalannya waktu, tanpa terasa Pemilu 2024 sudah diambang pintu, menghadapi tugas Pemilu 2024, tentunya memiliki potensi kerawanan yang harus diwaspadai dan diantisipasi sejak dini, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Bandar Lampung mengucapkan terima kasih dan penghargaan setingi tingginya atas inisiasi penyelenggaraan Deklarasi Pemilu damai 2024 ini” ungkap Dedy Amarullah.

Dalam momentum ini juga, Polresta Bandar Lampung bersama KPU Kota Bandar Lampung menandatangani perjanjian kerjasama dalam bidang pertukaran dan pemanfaatan data dan atau informasi, bantuan pengamanan, penegakan hukum, peningkatan kapasitas dan pemanfaatan SDM, pemanfaatan sarana dan prasarana serta sosialisasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Deklarasi Pemilu damai oleh Para Ketua Parpol dan Perwakilan Tim relawan Capres dan Cawapres serta penandatanganan naskah pemilu damai.

Diakhir acara, Para Forkopimda Kota Bandar Lampung, Para Penyelenggara Pemilu, Para Ketua Partai Politik dan perwakilan relawan membubuhkan tanda tangan di banner Deklarasi Pemilu Damai 2024 sebagai wujud komitmen bersama untuk mensukseskan Pemilu damai, aman dan kondusif khususnya di Kota Bandar Lampung.(**’Oji)

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0