HUT Ke-78 PGRI & HGN 2023, Pj.Bupati Pringsewu Berikan Penghargaan & Taliasih Kepada Guru

54 views

PRINGSEWU :Newsanalis.com- Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah memberikan penghargaan kepada sejumlah tenaga pendidik dan kependidikan berprestasi serta taliasih kepada guru yang memasuki purnabakti.

Penghargaan dan taliasih diberikan pada upacara peringatan HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 di Lapangan Pemkab Pringsewu, Senin (27/11/2023).

Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, selaku pembina upacara dalam amanatnya mengatakan 78 tahun lalu, tepat seratus hari setelah proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, PGRI hadir sebagai wadah perjuangan guru, pendidik dan tenaga kependidikan dalam memperjuangkan kedaulatan NKRI, berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan serta berkhidmat untuk memajukan pendidikan nasional.

“Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus PGRI, seluruh guru, pendidik dan tenaga kependidikanan, khususnya para guru honorer yang setia mengabdi mengisi kekosongan guru tetap dan mengajar sepenuh hati di sekolah. Tanpa dedikasi dan pengabdian mereka, proses pembelajaran di sekolah akan terhenti karena ketiadaan guru,” ucapnya.

Pemkab Pringsewu, kata Adi Erlansyah, pada upacara yang dihadiri anggota DPD RI Abdul Hakim, jajaran pemerintah daerah, DPRD dan forkopimda, pengurus PGRI serta diikuti para ASN, anggota Polri dan prajurit TNI serta ratusan pendidik dan tenaga kependidikan berharap kedepan PGRI sebagai organisasi profesi guru, pendidik dan tenaga kependidikan dapat tumbuh menjadi kekuatan moral intelektual dalam memperjuangkan peningkatan harkat martabat anggotanya, tentunya dengan tetap mengedepankan sikap inklusif, dialogis dengan memegang teguh etika, saling menghormati dalam spirit organisasi yang mandiri, unitaristik, dan non-partisan.

“Pemkab Pringsewu dengan tangan terbuka akan menyambut dan mendukung ide, gagasan dan inovasi dari PGRI sebagai mitra strategis dan konstruktif dalam rangka meningkatkan arkat dan martabat guru untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional, mewujudkan generasi emas penerus pembangunan di Kabupaten Pringsewu khususnya dan Indonesia umumnya,” katanya. (*/ Roji)

BACA JUGA :  4 Tahanan Narkotika Kabur Dari Tahanan Tahti Polda Lampung