Pemkab Pringsewu dan Pemkab Gunungkidul Jalin Kerjasama

50 views

WONOSARI : NewsAnalis.com – Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta menjalin kerjasama di bidang pemerintahan, pembangunan dan pengembangan potensi daerah.

Memorandum of Understanding (MoU) terkait kerjasama tersebut ditandatangani bersama oleh Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dan Bupati Gunungkidul Sunaryanta pada kegiatan muhibah budaya Kabupaten Pringsewu di Auditorium Taman Budaya Gunungkidul, Kota Wonosari, Jumat (24/11/2023).

Turut menyaksikan penandatanganan MoU tersebut, Sekda Gunungkidul Sri Suhartanta beserta sejumlah pejabat terkait di lingkungan Pemkab Gunungkidul dan Pringsewu. Termasuk Ketua TP-PKK dan Dekranasda Pringsewu dan Gunungkidul.

Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah berharap dengan ditandatanganinya MoU akan semakin mempererat silaturahmi serta menunjang upaya mewujudkan proses pembangunan yang berkelanjutan di daerah masing-masing.

“Serta saling sharing program kerja yang bersifat membangun antarkabupaten, menanggulangi masalah yang timbul baik secara langsung maupun tidak langsung dalam pelaksanaan pembangunan daerah dan membawa dampak terhadap kesejahteraan masyarakat, meningkatkan pemahaman dan toleransi sehingga konflik antardaerah dapat diantisipasi, sehingga akan menunjang pelaksanaan fungsi pelayanan publik,” ujarnya.

Pemkab Pringsewu, kata Adi Erlansyah, menyambut baik dan tangan terbuka gagasan dan inovasi dari Pemkab Gunungkidul demi kelancaran kerja sama penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pengembangan potensi daerah melalui sinergitas kegiatan dan potensi yang dimiliki masing-masing kabupaten.

“Semoga MoU ini akan dapat segera ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama oleh masing-masing perangkat daerah sesuai tupoksi dan potensi yang dimiliki,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengatakan MoU kerjasama di bidang pemerintahan, pembangunan dan pengembangan potensi daerah ini adalah bentuk penghormatan dan kebersamaan serta persahabatan antara Kabupaten Pringsewu dan Gunungkidul.

“Mudah-mudahan dengan bentuk kerjasama, persahabatan yang baik ini tidak hanya berhenti malam hari ini, tetapi ini adalah bagian terpenting bagaimana kekuatan antarwilayah dapat dipadukan untuk kemajuan bersama,” ujarnya. (*/Roji)

BACA JUGA :  Bupati Pesawaran Harapkan Peningkatan Iklim Investasi Di Kabupaten Pesawaran