JMSI Pringsewu Luncurkan Program JMSI Talks

112 views

PRINGSEWU | NewsAnalis.com – Pengurus Cabang (Pengcab) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Pringsewu luncurkan Program JMSI Talks.

Program JMSI Talks yang dikemas dalam bentuk Talk Show ini merupakan satu dari empat program kerja yang dimiliki JMSI Pringsewu.

“Kita juga ada program Ngopi (ngobrol politik) dan Ngobras (ngobrol santai) bareng JMSI. Untuk dua program ini kita kemas dalam bentuk PodCas”, jelas Syaifullah, Ketua Pengcab JMSI Pringsewu, Senin (11/12/2023) di kantor JMSI Pringsewu, Jalan Sakti Raya, Gang Tri Murti, RT 02 Lingkungan II Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu.

Menurut Syaiful, selain Talk Show dan PodCas, JMSI Pringsewu juga memiliki program sosialisasi dan advokasi tentang badan hukum perusahaan pers.

“Program ini digagas dalam rangka mendorong perusahaan pers di bidang media siber di Kabupaten Pringsewu memiliki legalitas hukum yang jelas. Sebab, legalitas formal ini menjadi penting sebagaimana diamanatkan dalam Pasal 9 Ayat (2) UU No.40 Tahun 1999 tentang Pers”, papar Syaiful.

Program lainnya lanjut Syaiful yakni pelatihan kehumasan dan jurnalistik bagi pemula. “Sasaran dari kegiatan ini adalah siswa sekolah, santri pondok pesantren dan juga tenaga pengelola website desa dan sekolah”, imbuhnya.

Syaiful berharap dukungan semua pihak dan stakeholder demi berjalannya program yang sudah direncanakan. “Kami siap bersinergi baik dengan pemerintah daerah, pemerintahan pekon (desa), aparat penegak hukum, kepolisian, pihak perguruan tinggi, dan juga stakeholder lainnya”, imbuh Syaiful. (*/Roji)

BACA JUGA :  Dirgahayu ke -2 JBN Adakan Tasyukuran dan Doa Bersama.
google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0