Ketua Pengcab JMSI Pringsewu Jadi Pemateri di Acara Jurnalis Goes To School IWO Pringsewu

78 views

PRINGSEWU | NewsAnalis.com – Kemampuan membaca dan menulis seseorang menjadi salah satu pendukung dalam proses kerja-kerja jurnalistik.

Dimana, seorang jurnalis juga dituntut memiliki ilmu dan juga pengetahuan secara umum yang fungsinya menopang kerja-kerja jurnalistik.

Demikian disampaikan Syaifullah, Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Pringsewu, pemateri dalam kegiatan tersebut.

“Jangan pernah takut salah untuk mulai menulis. Mulai lah membuat catatan-catatan pendek tentang kegiatan di sekolah ini”, ucap Syaiful, Rabu (13/12/2023).

Journalist goes to school yang dikemas dalam bentuk pelatihan jurnalistik ini merupakan salah satu dari program kerja DPD IWO Kabupaten Pringsewu.

Dengan mengusung tema “menggugah semangat literasi bagi pelajar bersama IWO Pringsewu”, journalist goes to school diselenggarakan di SMAN 1 Ambarawa.

Ketua DPD IWO Pringsewu, Ahmad Fijayuddin mengatakan, pelatihan jurnalistik merupakan bagian dari program kerja IWO Pringsewu.

“Tujuannya mengenalkan ilmu jurnalistik kepada siswa SMA Negeri 1 Ambarawa. Kedepan harapannya, setelah mengikuti pendidikan jurnalistik ini, mereka akan mampu membuat rilis atau laporan berita secara sederhana”, ucap Vijay sapaan akrab ketua IWO Pringsewu.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Ambarawa, Musa Nurrasyid mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan IWO Pringsewu dengan pendidikan jurnalistik yang diselenggarakan.

“Kegiatan jurnalistik ini sangat dibutuhkan oleh siswa dan cukup positif sekali. Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada IWO Pringsewu,” ucap Musa.

Musa juga berharap peserta pelatihan jurnalistik bisa menjadi jurnalis, setidaknya untuk mengekspos kegiatan di SMA Negeri 1 Ambarawa.

“Lebih baik salah dari pada kita tidak melakukan aya berharap akan muncul penulis-penulis yang bisa mempublikasikan sekolah ini dengan tulisan-tulisan atau berita-berita yang bermutu,” harapnya.

Adapun yang menjadi peserta pelatihan jurnalistik berasal dari kelompok Osis SMAN 1 Ambarawa, Kelompok Jurnalistik dan Kelompok Short Movie. (*/Roji )

BACA JUGA :  H. Muhammad Saleh Asnawi Mengatakan ke Depan Tanggamus jangan di Gadaikan
google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0