Anugerah Humas Itera 2023 Dalam Ajang Membangun Citra Positif Kampus Tahun 2023

112 views


*Anugerah Humas ITERA 2023, Ajang Membangun Citra Positif Kampus*

LAMPUNG SELATAN.News analis. Com – Humas Institut Teknologi Sumatera (ITERA) menggelar Anugerah Humas ITERA 2023 sebagai ajang apresiasi kepada unit kerja yang turut kreatif membangun citra positif kampus melalui kegiatan kehumasan. Penganugerahan diberikan langsung Rektor ITERA Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, di Aula Gedung Kuliah Umum 2 ITERA, Selasa, 19 Desember 2023.

Humas ITERA yang secara organisasi berada di bawah Sub Bagian Umum dan Akademik,  senantiasa menjalin hubungan baik dengan pihak internal maupun eksternal kampus. Anugerah Humas ITERA 2023 mengusung tema “Kreatif Membangun Citra Positif, Menuju ITERA Kuat, Maslahat dan Bermartabat.”

Rektor ITERA, Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha dalam sambutannya menyampaikan kreatif membangun citra positif sangat penting di era digital yang saat ini terus berkembang. Media digital seperti media sosial saat ini menjadi salah satu media mempromosikan dan mengenalkan ITERA kepada khalayak yang perlu dimaksimalkan. Karena berbagai program ITERA tanpa adanya sosialisasi dan promosi tentu masyarakat tidak dapat mengetahuinya. Untuk itu peran humas menjadi sangat penting.


Rektor menambahkan ITERA adalah kampus baru sehingga masyarakat perlu mengetahui profil ITERA. Rektor berharap unit kerja mulai dari fakultas, program studi, serta Lembaga dan unit kerja lainnya di ITERA dapat mengembangkan media promosinya, sehingga ITERA semakin dikenal.

Koordinator Kesekretariatan Humas dan HTL ITERA, Ramattullah Harianja, S.T. Par., M.M.Par., dalam laporannya menyampaikan bahwa Anugerah Humas ITERA telah berjalan selama tiga tahun. Kegiatan tersebut menjadi bentuk apresiasi dan terus melihat peran unit kerja yang penting dalam membantu membangun citra positif ITERA, dengan sinergi yang berkesinambungan. Total peserta Anugerah Humas ITERA tahun 2023 mencapai lebih dari 60 peserta untuk lima kategori yaitu pengelolaan laman, siaran pers, media sosial, video profil, dan insan humas terfavorit. Adapun penganugerahan diberikan untuk kategori Fakultas/Lembaga/Unit Kerja, kategori Program Studi, dam kategori organisasi kemahasiswaan.

BACA JUGA :  Banjir di Bandar Lampung, Polresta Bergerak Cepat Bantu evakuasi Di Semua Lokasi

Rahmat juga menyampaikan Humas ITERA juga terus mengikuti Anugerah Humas di tingkat nasional yang diselenggarakan Diktiristek Kemdikbudristek. Tahun ini Humas ITERA meraih tiga penghargaan. Sehingga penyelenggaraan Anugerah Humas ITERA tahun 2023, akan terus mendorong unit kerja di ITERA untuk meningkatkan kegiatan kehumasan yang dilakukan. “Kami berharap bentuk kompetisi dan apresiasi ini menjadi cara kita untuk saling menghargai dan termotivasi dalam penyampaian Informasi,” ujar Rahmat.(**/Oji).

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0