Danrem 043/Gatam Siap Bersinergi Dan dukung Pemilu Damai 2024

80 views

Danrem 043/Gatam bersama Forkompinda Lampung hadiri penganugrahan penghargaan kepada intansi,para media massa Dan pihak yang sudah mendukung pelaksana pemilu DaMai Di Hotel Novotel 27/12/2023 .

KPU Lampung mengapresiasi berbagai pihak atas dukungan yang telah diberikan dalam menyosialisasikan tahapan Pemilu 2024.

Apresiasi diberikan kepada pemerintah daerah, forkopimda plus, bawaslu, 18 partai politik peserta pemilu, 17 calon anggota DPD RI dapil Lampung, perguruan tinggi, instansi vertikal, organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi jurnalis, media massa, badan adhoc, dan pihak-pihak terkait.


“KPU memberikan apresiasi, sepanjang tahun 2023 sudah berpartisipasi aktif memberikan dukungan, membantu menyebarluaskan informasi kepemiluan dan pelaksanaan tahapan pemilu,” kata Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami.

Malam Apresiasi KPU Lampung Tahun 2023 berlangsung di Novotel Lampung, Kota Bandarlampung, Rabu (27/12/2023) malam, dan dibuka oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Erwan Bustami mengatakan pelaksanaan Pemilu 2024 di Provinsi Lampung tidak akan sukses tanpa dukungan semua pihak.

“Maka KPU mengharapkan kontribusi dari semua pihak untuk pelaksanaan Pemilu 2024,” ujar dia.

KPU Lampung apresiasi berbagai pihak sebagai wujud komitmen bersama untuk menyukseskan pemilu di Provinsi Lampung.

“Harapan kami, kegiatan ini bukan hanya seremonial, tapi membangun dan menumbuhkan komitmen bersama,” pungkas Erwan.

Hal senada disampaikan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya saat membuka kegiatan.

Gubernur memandang momentum pemberian penghargaan salah satu bentuk kontribusi nyata seluruh stakeholder pemilu dalam mendukung terwujudnya Pemilu Tahun 2024 yang Luber dan Jurdil.

“Karena itu, penyelenggaraan Malam Apresiasi KPU Lampung 2023 ini harus lebih dari sekadar acara yang bersifat seremonial belaka. Namun, harus benar-benar mampu me-maintenance kontribusi dan komitmen, untuk bersama-sama mewujudkan pembangunan demokrasi bangsa melalui karya nyata,” kata Arinal.

BACA JUGA :  Ormas Jagat Buana Nusantara (JBN) Giat Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Bandar Lampung

Ia berharap penyelenggaraan Pemilu 2024 di Provinsi Lampung berjalan tertib dan tenteram, serta mencapai target partisipasi pemilih sebesar 79,5 persen.

“Salah satu indikator utama keberhasilan pelaksanaan pemilu adalah tingkat partisipasi pemilih,” ujar dia.

Pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2019, jelas Arinal, jumlah partisipasi pemilih di Provinsi Lampung sebesar 81 persen.

“Angka ini lebih tinggi dari target dalam RPJMN 2015-2019 yang sebesar 77,5 persen,” kata dia.

Kesuksesan pencapaian target partisipasi pemilih diharapkan dapat terulang atau lebih tinggi pada pelaksanaan pemilu Tahun 2024.

Dimana target tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 dalam RPJMN 2020- 2024 sebesar 79,5 persen.

Pada Malam Apresiasi KPU Lampung Tahun 2023, sejumlah KPU Kabupaten/Kota dan badan adhoc, PPK dan PPS, juga menerima penghargaan dalam berbagai kategori.

Di antaranya Kantor PPK Terbersih dan Ternyaman; Laporan Keuangan PPS dan PPK Terbaik; Lomba Senam Jingle Pemilu Tingkat PPK dan PPS; PPK dan PPS Terkreatif; Kasubag Terbaik; Media Sosial PPK dan PPS Terbaik; Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Terbaik.(Oji)

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0