Anak Penyandang Disabilitas perlu uluran Tangan Pemerintah Dan Dermawan

97 views

ANAK PENYANDANG DISABILITAS CELEBRALFALSI ALAMI SAKIT
BUTUH PERHATIAN KHSUS

Tanggamus Kota Agung Barat – Anak laki laki umur -5 tahun dari pasangan suami istri (pasutri), saudara Bpk Alhamuddin dan ibu Rohana Alami sakit berkebutuhan khusus, bertempat tinggal di Pekon Tebabunuk kecamatan Kotaagung Barat Kabupaten Tanggamus provinsi Lampung. Sebagai mana layak orang tua yang nya selalu penuh kasih cinta dan sayang nya pada Anak, pasti lah harapan bisa sembuh mengatasi perasaan frustasi kesepian dan kewalahan yang luar biasa.


Berbagai tantangan dalam mengasuh anak sudah menjadi hal yang biasa di dalam sebuah rumah tangga, sebagai keluarga kita harus selalu sigap dalam menghadapi apapun resiko nya yang ada datang harus kita bisa hadapi dengan merangkai dukungan dalam mengasuh dan mengasihi Anak nya.

Adapun beberapa tantangan yang di alami orang tua diantaranya; Merasakan was was dan cemas karena di tengah kesibukan nya seorang buruh tani serabutan dimana lagi ada janji harus harus terapi untuk anak mereka, iya juga menjalankan rumah tangga atau bahkan ada yang sambil bekerja buruh serabutan hal layak nya buruh petani berkebun.

Disaat Awak media Ini menyambangi rumah Anak sakit berkebutuhan khusus di temani orang tua nya, saudari Ibu Rohana iya menceritakan, penjelasannya ,”Membesarkan anak seperti saya alami ini memang membutuhkan penuh kesabaran, karena sakit berkebutuhan khusus atau Alami Disabilitas/ Anak Desabilitas Celebralfalsi,,,,, Bang,”imbuh nya.

Sambung nya, memang sungguh sangat begitu berat di kala kehidupan seperti ini apa lagi dengan keadaan ekonomi yang sulit lemah pas Pasan seperti ini, dan kami juga harus bisa rutin mengantarkan Anak kami kontrol berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mitra Husada Pringsewu. Dan kadang juga di RSUD panti secanti di Gisting tergantung sikon dan keadaan keuangan ekonomi, Dalam satu bulan 2 kali dan terkadang sampai 3 kali berobat, kalau tidak rajin berobat control ke Rumah Sakit Kami khawatir dengan kondisi kesehatan Anak nya,”jelasnya.

BACA JUGA :  Batanghari Sembilan (Darussalam) Doakan PAN koalisi GERINDRA Dukung Kyai Mirza Jadi Gubernur

Dilain sisi tempat terpisah Menurut keterangan dari saudara Arman yang kebetulan masih ada hubungan keluarga nya. Iya Bang Anak ini selalu berobat control terus rutin tiap bulang 2 x bah kan sampei 3 x ke Rumah Sakit jelas nya dengan awak media ini,sampai 2 kali terkadang juga 3 kali dalam sebulan nya tambah lagi kabar nya pake BPJS yang bayar bulanan itu, Bukan BPJS gratis,” terangnya.

Lanjutnya, beliau sebagaimana atas nama kemanusiaan harapan nya keluarga anak itu semoga ada orang Baik memberikan bantuan bisa meringan kan, dan harapan penuh ada perhatian dari semua kalangan pihak terlebih khusus di pemerintah terkait di kabupaten tanggamus ini setempat untuk bisa membantu dan bisa meringan kan biayaya perobatan dari Anak sakit berkebutuhan khusus/Disabilitas – Anak Desabilitas Celebralfalsi, ini,” terang nya.
( Ar )

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0