Polsek sukarame Jaring 30 motor Balap Liar

72 views

BANDAR LAMPUNG News Analis. Com – Polresta Bandar Lampung dalam hal ini Polsek Sukarame berhasil menjaring puluhan sepeda motor yang diduga akan melakukan aksi balap liar.

Sebanyak 30 unit sepeda motor dengan berbagai merk ini diamankan oleh petugas dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan yang digelar di jalan akses masuk menuju kota Bandar Lampung, tepatnya di Tugu Perahu, Jalan Hendro Suratmin, Sukarame Bandar Lampung, pada Rabu sore (10/01/2024).

Kapolsek Sukarame Kompol Warsito menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai tindak lanjut keluhan dari masyarakat sekitar terkait maraknya aksi balap liar yang kerap dilakukan sejumlah remaja.

“Kita respon apa yang menjadi keluhan masyarakat, untuk itu sore tadi saya langsung memimpin kegiatan patroli hunting” ungkap Kompol Warsito dalam narasi tertulisnya, Rabu malam (10/01/2024).

Warsito juga menjelaskan lokasi jalan hendro suratmin menuju arah tugu perahu desa sabah balau Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan ini kerap dijadikan arena ajang balap liar oleh sejumlah remaja.

“Untuk pengemudi dan sepeda motor yang terjaring langsung kita bawa ke Mapolsek Sukarame untuk dilakukan pendataan dan pembinaan” ujar Warsito.

Khusus bagi sepeda motor yang kedapatan menggunakan knalpot brong atau bising, sebelum di ambil oleh pemiliknya, terlebih dahulu harus mengganti dengan knalpot standar.

“Ada 8 sepeda motor yang kedapatan menggunakan knalpot brong, 9 unit sepeda motor tanpa dilengkapi plat nomor, dan sisanya pengemudi tidak memiliki SIM, semuanya kita lakukan penilangan” ungkap Warsito.

Warsito juga menghimbau kepada orang tua untuk lebih peduli dan memberikan pengawasan kepada anak anaknya agar tidak terjerumus ke dalam hal hal yang negatif.

Polresta Bandar Lampung terus berkomitmen menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dengan melakukan upaya upaya pencegahan dan pembinaan. (**/Oji)

BACA JUGA :  Anggota dan Pengurus PAI Lampung Kukuh Ketua H. Nuryadin,SH
google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0