PKLI Gelar Bimtek Pelaporan Kerja Sama Pencapaian IKU 6

113 views

Bandarlampung – PKLI Universitas Lampung menggelar Bimbingan Teknis (Unila)Bimtek Pelaporan Kerja Sama untuk Indikator Kinerja Utama (IKU) 6 Universitas Lampung Tahun 2023, di Tabek Indah Resort, Rabu, 31 Januari 2024.

Kegiatan dibuka langsung Wakil Rektor Bidang PKTIK Unila Dr. Ayi Ahadiat, SE, MBA, didampingi Ketua UPT PKLI Prof. Ir. Irza Sukmana, ST, MT, Ph.D.

Dalam Berbagainya ia menguraikan peningkatan IKU menjadi tolak ukur keberhasilan dan pencapaian universitas dalam mencapai tujuan tridarma. Hal itu dibuktikan dengan beberapa kegiatan ataupun program yang selaras dalam mendukung hal tersebut.

Lebih lanjut ia menerangkan, misalnya IKU-6 adalah adanya program studi (prodi) yang bekerja sama dengan mitra kelas dunia. Kerja sama yang dilakukan dapat berbentuk magang, kurikulum, dan penyerapan lulusan. Kolaborasi ini bertujuan untuk menyempurnakan prodi.

Dalam hal ini Unila harus lebih memperbanyak Implementation Agreement (IA), Memorandum of Agreement (MoA), dibandingkan dengan Memorandum of Understanding (MoU), karena MoU hanya berlaku sesuai jangka waktu yang ditentukan.

Selain itu MoU tidak dinilai pada IKU-6, sedangkan IA dapat dibuat setiap tahun untuk setiap prodi yang ada. Sejalan dengan hal itu, Unila berusaha untuk menjembatani dan terus aktif mengembangkan kerja sama serta meningkatkan IKU-6 Unila agar menjadi lebih baik lagi.

“Semoga kegiatan ini dapat terus rutin diselenggarakan dan terima kasih kepada UPT PKLI yang menginisiasi dan mengorganisasi jalannya kegiatan hari ini sehingga bisa berlangsung sukses dan lancar,” tuturnya.

Turut hadir perwakilan ketua lembaga, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja Sama FK Unila, Kepala UPT LTSIT, serta tim dan operator Sikerma di lingkungan Unila. (*)

BACA JUGA :  Buka Seleksi Dikbangpimti 2024,SSDM Polri Luncurkan layanan " Laporbang "
google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0