Rombongan Siswa Dan Guru SMA muhammadyah 1 Metro Kunjungi Unila

48 views

Rombongan Siswa dan Guru SMA Muhammadiyah 1 Metro Kunjungi Unila

(Unila): Lima puluh siswa dari SMA Muhammadiyah 1 Metro beserta sepuluh guru pendamping mengunjungi Universitas Lampung (Unila), di ruang sidang utama lantai dua rektorat, Rabu, 21 Februari 2024.

Studi lokal ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang perguruan tinggi kepada para siswa kelas XI. Kehadiran rombongan siswa dan guru disambut langsung Subkoordinator Subbagian Humas M. Safik Eka Saputra S.E., M.M., dan Ainul Hudzni, S.I.Kom., M.I.P., selaku Subkoordinator Subbagian Registrasi dan Statistik.

M. Safik Eka Saputra, dalam sambutannya, menegaskan pentingnya kesempatan ini bagi para siswa untuk memperoleh informasi memadai tentang pendidikan tinggi. Dia juga memperkenalkan prestasi Unila, yang berhasil meraih peringkat tinggi di berbagai lembaga pemeringkat internasional.

Wakil Kepala Kurikulum SMA Muhammadiyah 1 Metro M. Nurisaalam, M.Si., menyampaikan harapannya agar 50 siswa yang ikut dalam kunjungan ini dapat melanjutkan pendidikan ke Unila. Dia juga menekankan perlunya persiapan yang matang bagi siswa-siswi tersebut, terutama dalam menghadapi persaingan di dunia pendidikan tinggi.

Ainul Hudzni, dalam paparannya, memperkenalkan fasilitas dan statistik Unila, termasuk jumlah mahasiswa aktif, dosen, serta luas kampus. Dia menekankan, Unila telah terakreditasi Unggul, memberikan peluang bagi para alumni untuk bersaing di pasar kerja.

Selain itu, Ainul menyoroti statistik penerimaan mahasiswa baru Unila tahun sebelumnya, menunjukkan minat yang tinggi dari siswa-siswa Provinsi Lampung. Tidak hanya itu, 20 alumni SMA Muhammadiyah 1 Metro juga berhasil melanjutkan pendidikan di Unila, menjadi contoh bagi generasi muda.

Di sisi lain, Ainul juga mengidentifikasi beberapa alasan mengapa beberapa individu enggan melanjutkan pendidikan tinggi, seperti kendala biaya dan ketidakpastian dalam memilih jurusan.

Informasi terkait jalur dan kuota penerimaan mahasiswa baru Unila juga disampaikan secara detail kepada para peserta kunjungan, memberikan gambaran yang jelas tentang proses penerimaan di perguruan tinggi tersebut.

BACA JUGA :  Pans RRI lampung (parilla) bersatu Gelar Malam Puncak Perayaan Dirgahayu RI ke -78

Ainul juga menyebutkan situs .bppp.kemdikbud.go.id/ sebagai sumber informasi bermanfaat dapat dimanfaatkan calon mahasiswa prasejahtera yang ingin mempersiapkan diri untuk ujian masuk perguruan tinggi tanpa perlu bimbingan belajar tambahan.

Anjangsana ini tidak hanya menjadi kesempatan bagi siswa SMA Muhammadiyah 1 Metro untuk mendapatkan informasi tentang Unila, tetapi juga menjadi inspirasi bagi mereka yang berencana melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. (Red)

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0