Raih Suara Tinggi, Sefti Berpeluang Duduk di Parlemen dari Dapil Pringsewu IV

112 views

PARDASUKA | Newsanalis.com – Sefti Wahyuni, calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Pringsewu dari PKS nomer urut 7, Dapil Pringsewu IV (Ambarawa- Pardasuka) merupakan Caleg peraih suara terbanyak yakni 1.350 dengan suara total perolehan suara partai (PKS) di Dapil Pringsewu IV sebanyak 4.500 suara.

Ditemui dirumahnya, Sefti Wahyuni mengaku, sebelumnya tidak menyangka kalau akan mendapat dukungan dan suara banyak dari pemilih, termasuk dengan perolehan suara partai yang diraih.

Sebab sebut Sefti, selama ini, perolehan suara PKS dalam Pemilu sebelumnya tidak memenuhi kuota dari yang sudah ditentukan oleh KPU Kabupaten Pringsewu .

“Alhamdulillah, di Pemilu 14 Februari 2024 kemarin, perolehan suara PKS di Dapil Pringsewu 4 bisa mencapai 4.500 suara. Dan sebagai Caleg dari PKS, saya juga memperoleh suara terbanyak,” ungkap Sefti, Jumat (23/02/2024).

Dengan perolehan suara partai yang lumayan tinggi, hingganya ini membuka kesempatan bagi PKS mendapatkan alokasi satu kursi di parlemen dari Dapil Pringsewu IV.

“Kita ini di PKS selama ini selaku, tunduk dan patuh terhadap aturan yang berlaku. Doakan saja,” ucap Sefti istri dari Ketua APDESI Kabupaten Pringsewu, Jevi Hardi Sofyan, SH.,MH.

Sementara itu, Jevi sapaan akrab dari Ketua APDESI Kabupaten Pringsewu saat dimintai tanggapannya mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih, kepada masyarakat yang sudah memberi dukungan dan kepercayaan.

“Bila sudah dilantik nanti, harapan saya kedepabln, Bu Sefti bisa menjadi wakil rakyat yang peka terhadap lingkungan, aspirasi dan harapan masyarakat. Termasuk juga, kepada kami (perangkat dan unsur pemerintahan pekon), agar pembangunan dan kemajuan di desa/pekon bisa berjalan sesuai harapan, selain juga perekonomian masyarakat tumbuh dan semakin berkembang”, imbuhnya. (**/Roji

BACA JUGA :  Walimurid di SDN 31 Gedung Tataan Keluhkan Bantuan PIP "Disunat"
google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0