58 Insinyur PSPPI UNILA angkatan Ke XI dikukuhkan

43 views

Bandar Lampung –News Analis.Com, (Unila): Program Studi (Prodi) Program Profesi Insinyur (PSPPI) Universitas Lampung (Unila) menggelar upacara pengukuhan 58 insinyur angkatan XI, di Emersia Hotel, Minggu, 10 Maret 2024.

Ketua PSPPI Unila Dr. Eng. Ir. Aleksander Purba, S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng., melaporkan, total insinyur yang dikukuhkan PSPPI Unila hingga saat ini berjumlah 1.085 insinyur. Hal ini mengokohkan PSPPI Unila sebagai PSPPI dengan lulusan paling banyak di pulau Sumatera.

Mahasiswa PSPPI Unila angkatan XI berasal dari berbagai instansi seperti dinas bina marga, dinas pemukiman, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), konsultan individu, dosen, juga instansi perbankan.

Dr. Eng. Ir. Aleksander berharap, para lulusan menjadi agen perubahan dan agen transformasi sehingga Insinyur Indonesia betul-betul membawa kemaslahatan bagi umat manusia.

Perlu dipahami bersama gelar profesi insinyur yang diperoleh peserta hari ini diberikan perguruan tinggi penyelenggara Program Profesi Insinyur yang bekerja sama dengan kementerian terkait dan PII adalah sesuai dengan UU Nomor 11 tahun 2014, khususnya pasal 9 ayat 1.

“Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada PII yang telah bekerja sama dengan Unila sejak awal berdirinya PSPPI Unila, yaitu sejak 2018 sampai saat ini. Alhamdullilah lulusan PSPPI di Unila terbanyak di Sumatera,” pungkasnya.

Ia meyakini, 58 knsinyur yang akan dikukuhkan adalah para profesional, pakar dan ahli, yang selama ini memang sudah berkecimpung di bidang keinsinyuran. Dalam rangka melaksanakan amanat Undang-undang, para pakar dan ahli ini dengan penuh semangat menempuh pendidikan profesi dan menyelesaikannya dengan hasil sangat memuaskan.

“Terima kasih atas kepercayaan Bapak dan Ibu terhadap Unila, sekaligus selamat atas pengukuhan hari ini. Semoga Bapak dan Ibu menjadi insinyur yang lebih profesional dan berperan dalam pembangunan bangsa dan negara yang kita cintai ini,” kata Prof. Lusmeilia sebelum menutup sambutan.

BACA JUGA :  Gubernur Lampung Terima Penghargaan dari Media Pikiran Lampung Grub

Pengukuhan turut dihadiri Ketua Umum PII Wilayah Lampung Ir. Taufik Hidayat, M.M., M.P., IPM., dan jajaran, Sekretaris LP3M Dr. Eng. Ir. Dikpride Despa, S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng., serta para dosen. (Red) .

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0