Kurangi Dampak Inflasi,Pemkab Pesawaran Gelar Gerakan Pangan Murah ( GPM )

101 views

Pesawaran | NEWS Analis.Com- Pemerintah Kabupaten Pesawaran melakukan Kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Halaman Kantor Camat Punduh Pedada, Kamis (14/3/24).

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan GPM ini dalam rangka mengendalikan dan mengurangi dampak inflasi sekaligus sebagai bagian dari upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan.

Selain itu, GPM juga bertujuan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok baik di tingkat produsen maupun konsumen dan meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok bagi masyarakat.

Komoditas pangan pokok strategis yang dijual pada GPM ini adalah adalah komoditas pembentuk inflasi (volatile foods).

“Jenisnya seperti Beras, Gula, Minyak Goreng, Tepung, Bawang Merah, Bawang Putih, Daging Ayam dan pangan lainnya,” ucapnya.

Dendi menjelaskan pada saat kondisi inflasi terjadi, kenaikan harga-harga pangan pokok stategis cukup mempengaruh

Hal ini sambungnya, tentu mengurangi keterjangkauan pangan masyarakat terhadap pangan pokok strategis yang tetap harus dipenuhi agar masyarakat dapat hidup sehat, aktif, dan produktif.

Ia menambahkan kegiatan Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan pada hari ini melibatkan beberapa Instansi Pemerintahan dan Swasta serta Asosiasi Peternak dan Asosiasi Petani.

“Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat, atas kerjasama dan koordinasi yang baik, sehingga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses,” pungkasnya.

Dirinya pun berharap, kegiatan GPM ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kalangan menengah dan bawah sekaligus sebagai upaya menjaga Stabilisasi Ketersediaan dan Harga Pangan di Kabupaten Pesawaran.(*/Risky

BACA JUGA :  Polresta Bandar Lampung Amankan Tawuran di Jembatan Kota Karang
google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0