Jamin Keamanan Mudik Lebaran 2024 Polda Lampung Bentuk Tim Khusus Anti Begal

48 views

Jamin Keamanan Arus Mudik Lebaran 2024, Polda Lampung Bentuk Tim Khusus Anti Begal

Bandar Lampung – Polda Lampung membentuk Tim Khusus Anti Begal di setiap Polres/Polresta jajaran di Provinsi Lampung. Para petugas terlibat dalam Timsus melibatkan personel Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim).

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan, pembentukan Tim Khusus Anti Begal ini sebagai antisipasi dalam rangka pengamanan masa mudik Lebaran hingga Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Iya, pembentukan Tim Khusus Anti Begal di tiap Polres/Polresta jajaran ini bakal ditugaskan selama Operasi Ketupat Krakatau 2024,” ujarnya dikonfirmasi, Rabu (27/3/2024).

Lebih dari itu, Polda Lampung juga bakal melakukan pengawalan bagi para pemudik sepeda motor hendak melintas pada malam hari.

Nantinya, pengawalan akan dimulai dari titik kumpul di Pelabuhan Bakauheni dengan satu rangkaian pengawalan sedikitnya sebanyak 30 pemudik sepeda motor.

“Kami melakukan pengawalan bagi pengedaran menggunakan kendaraan roda dua, dengan membentuk rombongan khususnya pada malam hari,” ucap Umi.

Dalam masa mudik Lebaran 2024 ini, Umi kembali mengingatkan kepada seluruh penggunaan lalu lintas, khususnya calon pemudik dapat memastikan kesiapan kondisi fisik dalam keadaan prima.

Sementara bagi membawa kendaraan pribadi baik roda empat maupun roda dua diharapkan menghindari momen-momen puncak arus mudik pada 7-8 April dan arus balik 14-15 April 2024.

“Siapkan diri maupun kendaraan, tetap taati peraturan lalu lintas, petugas di jalan, dan menghormati pengguna jalan lainnya demi keselamatan kita bersama,” tandas Kabid Humas.(Eka)

KABIDHUMAS POLDA LAMPUNG

BACA JUGA :  Kapolres Tanggamus Dampingi Pejabat Bupati Kunjungi pos pengamanan lebaranya Dan Bagikan Bingkisan
google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0