Setelah Alwustho, Giliran Santri Ponpes Nurul Huda Al Mungallim Dibekali Literasi Media

66 views

PRINGSEWU | Newsanalis.com. – Kegiatan Safari Literasi dan Jurnalistik, JMSI Pringsewu Menyapa Santri kali kedua digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Huda Al Mungallim Pringkumpul, Pringsewu Selatan, Kecamatan Pringsewu, Kamis (28/03/2024).

Kali ini, santriwan dan satriwati yang duduk dibangku SMP dan SMK Nurul Huda Al Mungallim diberikan ilmu dan pengetahuan soal jenis dan bentuk media massa.

Syaifullah, Ketua Pengcab JMSI Pringsewu menjelaskan, ada beragam jenis dan bentuk media massa.

“Ada media cetak, ada media elektronik, ada media dalam jaringan atau media siber”, jelas Syaiful dalam pemaparannya soal literasi media.

Sementara itu, Lukman GF, Direktur dari Ponpes Nurul Huda Al Mungallim mengatakan, menyambut positif kegiatan Safari Literasi dan Jurnalistik yang diselenggarakan JMSI Pringsewu.

“Kebetulan di pondok ini memiliki media pondok. Harapannya kedepan, hubungan kerjasama ini bisa terus terjalin dan berkesinambungan”, ucap cucu dari KH. Sayuti (Alm) atau yang biasa disapa dengan Gus Lukman ini.

Menurut Gus Lukman, pihaknya selama ini berusaha memfasilitasi minat dan bakat serta potensi yang dimiliki para santri.

“Untuk kegiatan santri di pondok ini, ada pramuka, hadroh, silat dan sebagainya. Untuk jenjang pendidikannya, ada SMP dan juga SMK”, terang Gus Lukman.

Kegiatan Safari Literasi dan Jurnalistik JMSI Pringsewu Menyapa Santri ini diisi dengan tanya jawab. (*/Roji)

BACA JUGA :  Rakyat menggugat Bongkar semua "Dugaan,Kezholiman PTPN VII Wayberulu Terhadap masyarakat Desa Taman sari
google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0