NU Pringsewu Bentuk Tim Sembilan,Menjelang Pemilukada 2024

93 views
oppo_2

PRINGSEWU | Newsanalis.com – Menyambut perhelatan Pemilukada Pringsewu yang akan dilaksanakan pada November 2024, PC NU Kabupaten Pringsewu kini sudah membentuk tim sembilan.

Tim Sembilan dimaksud terdiri dari para sesepuh NU yang mewakil beberapa Banom (badan otonom) dibidangnya.

Demikian dikemukakan H. Taufiq Kurrahim, Ketua PC NU Kabupaten Pringsewu menanggapi pertanyaan wartawan Newsanalis.com, usai PodCast “Sewu Tamu” di Studio PringsewuTV beberapa waktu lalu.

H. Taufiq juga minta kepada warga NU untuk bersabar, baik yang terlibat langsung maupun tidak. Kalau bahasa rois syuriah sebut H.Taufiq, ojo grusa grusu, ojo kesusu dan jangan buka lapak dewe-dewe (sendiri-sendiri).

“NU selama ini selalu berusaha mengakomodir temen-temen (kader) yang memiliki keinginan dan hasrat untuk maju baik di Pileg maupun Pilkada”, sebut H. Taufik.

Ditanya soal apakah sudah ada Parpol yang berusaha membuka komunikasi, H. Taufiq tidak menampiknya. “Kalau informasi dari temen-temen, memang sudah ada. Tapi sabar, pada waktunya nanti akan kita sampaikan secara terbuka”, imbuh H. Taufiq.

Sebagai Ormas keagamaan, NU dengan jamaahnya selama ini sering menjadi perhatian khusus banyak kalangan, utamanya bagi mereka yang memiliki kepentingan politik, baik dalam kontestasi Pileg maupun Pemilukada. (*/Roji )

BACA JUGA :  Briptu S Ditemukan Tewas diKamar Penginapan, Pelaku Ditangkap
google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0