Pemkab Tanggamus Meresmikan Tanggamus Expo Dalam Rangka HUT ke -27 thn 2024

112 views

Tanggamus – –News Analis.Com, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus meresmikan Tanggamus Expo dalam rangka peringatan HUT Tanggamus ke-27 Tahun 2024 di Lapangan Tangsi Pekon Sinar Semendo Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Kegiatan diresmikan langsung Pejabat Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan bersama Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan UMKM Provinsi Lampung Evie Fatmawaty mewakili Gubernur Lampung Arinal Junaidi, pada Senin, 24 April 2024, malam.

Tanggamus Expo kali ini mengusung tema “Tanggamus Menuju Berjaya” dihadiri oleh Kepala BPOM Lampung Ani Fatimah Isfarjanti, Kepala Puslip Desa Merdeka dan Kemandirian Pangan Unila Diana Widiastuti, Forkopimda Tanggamus, Asisten, Kepala OPD, seluruh Camat, Kepala Pekon.

Pembukaan Tanggamus Expo ditandai dengan pemotongan pita serta pemasangan selendang motif tapis belah ketupat khas Kabupaten Tanggamus kepada Kadis Koperindag Provinsi Lampung Evi Fatmawati, serta pemukulan cetik sebagai tanda gelaran Tanggamus Ekspo Tahun 2024 resmi dibuka.

Dimeriahkan dengan penampilan tarian adat Lampung, acara pembukaan meski sempat diguyur gerimis, namun ribuan masyarakat Tanggamus tampak memenuhi lapangan dihibur tampilam artis serta band musik dari ibukota juga menjadi ajang silaturahmi paska Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024.

Pejabat Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan menyampaikan bahwa Tanggamus Expo Tahun 2024 merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tanggamus ke-27.

“Tanggamus Expo yang sedianya dilaksanakan pada Bulan Maret lalu, namun karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, maka gelaran Tanggamus Expo baru dapat laksanakan di Bulan April ini,” kata Mulyadi Irsan dalam sambutannya.

Mulyadi menyebut, Tanggamus Expo memberikan satu ruang kepada pelaku UMKM untuk memasarkan dan mempromosikan produknya dengan waktu pelaksanaan kegiatan dapat bermanfaat dan menghasilkan sesuatu yang positif, bagi dunia usaha.

BACA JUGA :  Satgas Pasti Lampung Perkuat Koordinasi Pemberantasan Aktivitas Keuangan Illegal

“Semoga ini menghasilkan hal yang positif bagi dunia usaha juga bagi pemerintahan, elemen kelompok warga masyarakat lainnya. Selain itu adalah sebagai sarana hiburan dan rekreasi bagi warga masyarakat pasca Hari Raya Idul Fitri,” ujarnya.

Pejabat Bupati Mulyadi Irsan juga menyampaikan, pelaksanaan Tanggamus Expo diharapkan akan mendorong meningkatnya volume investasi dan transaksi perdagangan yang melibatkan industri besar, menengah dan kecil serta mengekspos keberadaan produk daerah.

“Dengan adanya promosi kepariwisataan diharapkan dapat menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke Kabupaten Tanggamus serta membuka peluang investasi di sektor pariwisata,” harapnya.

Mulyadi Irsan menjelaskan, 27 tahun yang lalu, tepatnya 21 Maret 1997 Kabupaten Tanggamus terbentuk. Hal itu menerangkan bahwa usia Kabupaten Tanggamus saat ini sudah cukup dewasa dan mapan.

Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat Tanggamus untuk tetap selalu bersatu, kompak, mencurahkan segala daya upaya untuk membangun Kabupaten Tanggamus yang sama-sama dicintai demi kebahagiaan serta kesejahteraan masyarakat.

“Cita-cita pembentukan Kabupaten Tanggamus adalah agar masyarakatnya menjadi lebih bahagia dan sejahtera,” tandasnya.

Sementara itu, menurut Kadis Koperindag dan UMKM Kabupaten Tanggamus Hj. Retno Noviana Damayanti selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Tanggamus Expo Tahun 2024, bahwa peserta pameran Tanggamus Expo tahun ini diikuti sekitar 77 Stand Pameran yang terdiri dari Dinas/Badan/Instansi/BUMN/Umum 33 Stand, Kecamatan 20 Stand, Swasta/Kuliner 24 Stand.

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, acara Tanggamus Ekspo Tahun 2024 ini akan dilaksanakan selama 5 hari, yakni dimulai sejak Senin 22 April 2024 hingga Jumat 26 April 2024,” kata Retno.

Retno Noviana Damayanti menambahkan, dalam rangka Tanggamus Expo tersebut juga banyak UMKM yang menampilkan produk-produk menarik hasil dari pengusaha asli Tanggamus.

BACA JUGA :  Gerindra Arab Saudi Dukung Prabowo Presiden 2024

“Selama kegiatan berlangsung juga akan dihibur dengan penampilan-penampilan musik band baik dari luar maupun dari Kabupaten Tanggamus sendiri,” pungkasnya…

( Arman )

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0