Kemungkinan Besar Golkar – PDIP SIAP Bangun Koalisi Usung Hanan Umar Ahmad.

113 views

Bandar Lampung ––News Analis.Com Bakal Calon Gubernur Lampung dari Partai Golkar Hanan A Rozak bertemu Umar Ahmad jelang peluncuran Pilgub Lampung 2024.

Diketahui, KPU Provinsi Lampung akan meluncurkan Pilgub Lampung 2024 di PKOR Way Halim, Kota Bandarlampung pada Sabtu (27/4/2024) malam.

Sementara pertemuan Hanan dan Umar berlangsung di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Kota Bandarlampung, Sabtu (27/4/2024) pagi.

Anggota DPR RI 2019-2024 Hanan A Rozak tiba di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Lampung tepat pukul 10.00 WIB.

Kedatangan Hanan ke DPD PDI Perjuangan Lampung untuk mengikuti penjaringan Bakal Calon Gubernur Lampung.

“Saya sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung 2024-2029 yang ditugaskan oleh Partai Golkar, diminta untuk membangun komunikasi, koordinasi dengan partai-partai lain yang ada di Provinsi Lampung,” ujar dia usai mengambil formulir pendaftaran.


Sejauh ini Hanan sudah mengikuti penjaringan bakal calon gubernur di DPW PAN Lampung, dan DPD PDI Perjuangan Lampung. Terakhir Hanan menjalin komunikasi dengan DPW PSI Lampung.

Hanan menampik dirinya menjalin komunikasi dan koordinasi dengan partai lain untuk membangun koalisi besar di Pilgub Lampung.

“Tidak ada kata-kata besar kecil, dimanapun yang ingin ikut berkontribusi, ikut berjuang, terbuka seluas-luasnya,” jelas dia.

DPD PDI Perjuangan Lampung membuka penjaringan mulai 22 April – 20 Mei 2024.


Hanan A Rozak merupakan kandidat ketiga yang mengikuti penjaringan bakal calon gubernur setelah Abu Hasan dan Riswan Mura.

“Harapannya adalah PDI Perjuangan Provinsi Lampung ini bisa bersama saya berjuang untuk menetapkan pimpinan tertinggi Provinsi Lampung sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2024-2029,” ujar dia.

Hanan menegaskan bahwa penjaringan yang diikuti dirinya sebagai Bakal Calon Gubernur Lampung 2024 -2029 sesuai amanat DPP Partai Golkar.

BACA JUGA :  Pemkab Pringsewu dan Pemkab Gunungkidul Jalin Kerjasama

“Tidak ada saya dalam posisi di wakil, mohon maaf, sebelum (penjaringan) ini saya diamanahkan oleh rakyat sebenarnya sebagai anggota DPR RI 2024-2029. Kalau wakil gubernur saya kira posisi tanggung jawabnya sama seperti, ya mirip-mirip DPR RI,” kata dia.

Umar Ahmad siap jadi wakil gubernur
Hanan A Rozak bertemu Umar Ahmad jelang peluncuran Pilgub Lampung 2024. Pertemuan keduanya berlangsung setelah sesi wawancara Hanan dengan awak media sekira pukul 10.45 WIB.

Umar Ahmad tiba di Sekretariat DPD PDI Perjuangan tepat saat Hanan akan meninggalkan sekretariat.

Setelah saling sapa antara keduanya, pertemuan pun berlanjut kembali di ruang pendaftaran bakal calon gubernur.

Bakal Calon Gubernur Lampung dari Partai Golkar Hanan A Rozak mengikuti penjaringan di DPD PDI Perjuangan Lampung, Kota Bandarlampung, Sabtu (27/4/2024).

Usai bertemu Hanan, kepada awak media Umar menyampaikan alasan dirinya belum mengikuti penjaringan di internal PDI Perjuangan Lampung.

“Sekarang pada fase-fase mengonsolidasikan syarat-syarat untuk menang. Karena PDIP Lampung hari ini dapat 13 kursi, jadi kita juga melakukan komunikasi lintas parpol untuk melakukan langkah-langkah bersama menuju pemilihan gubernur,” jelas Umar.

Setelah konsolidasi pemenangan, lanjut dia, DPD PDI Perjuangan akan mengkalkulasikan peluang dirinya untuk maju di Pilgub Lampung 2024.

“Itu yang sedang kita konsolidasi. Tinggal nanti kita berhitung sebulan dua bulan ke depan apakah kita ini layak atau tidak layak untuk jadi gubernur,” kata Umar.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung ini menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilgub Lampung, baik sebagai gubernur maupun wakil gubernur.

“Sebagai kader, kita harus siap ditugaskan sebagai gubernur, wakil gubernur. Enggak jadi gubernur, enggak jadi wakil gubernur juga harus siap,” ujar Umar.

BACA JUGA :  Undangan jalin silaturahim Bidhumas Polda Sekaligus pemilihan koordinator Journalist Polda Lampung

“Soal posisi gubernur dan wakil gubernur itu, kita melihat kemanfaatan. Apakah ini lebih bermanfaat untuk menjadi gubernur atau bermanfaat untuk jadi wakil gubernur. Dan realistis, itu murni kewenangan DPP,” kata dia.

Umar mengaku dirinya tidak keberatan jika dipasangkan dengan Hanan A Rozak untuk Pilgub Lampung 2024.

Pernyataan Hanan saat di DPW PSI Lampung yang menyebut dirinya sebagai kawan lama Umar Ahmad juga dibenarkan oleh Umar.

Sekretaris Tim Penjaringan PDI Perjuangan Lampung, Apriliati, mengapresiasi Hanan A Rozak yang mengikuti penjaringan.

“Beberapa waktu lalu kami sudah melihat beliau ke beberapa partai lain, dan hari ini diagendakan ke PDIP,” ujar dia.

Apriliati mengatakan penetapan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2024-2029 nantinya merupakan kewenangan DPP (Dewan Pimpinan Pusat).

“Tim Penjaringan hanya sebatas melakukan penjaringan dan penyaringan sesuai mekanisme yang telah ditentukan oleh DPP PDI Perjuangan. Dan sekali lagi keputusan yang ada mutlak pada DPP ujar Apriliati. (Tim /Red)

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0