Joko Santoso Hari ini Mendaftar Bacalon Bupati Tanggamus Di Partai Amanat Nasional (PAN) Tanggamus

626 views

Photo Dukumentasi Tim pilkada 2024

Joko Santoso Mendaftar Calon Bupati Tanggamus di PAN

Tanggamus, —News Analis.Com,
Anggota DPRD Provinsi Lampung Joko Santoso memastikan diri maju sebagai Calon Bupati Tanggamus. Joko mengambil formulir pendaftaran diwakili Liaison Officer (LO), Firman Seponada di DPD PAN Tanggamus, Selasa 30 April 2024, siang.
Firman Seponada didampingi dua pengurus DPW PAN Lampung, Azmi Azis dan Marina Aristi, menyatakan Joko serius terhadap pencalonan ini. ”Sedianya Mas Joko sendiri yang datang ke DPD PAN Tanggamus. Tetapi karena beliau sedang melaksanakan ibadah umroh, pengambilan berkas kami wakili,” kata Firman.

PAN di Tanggamus, kata Firman, merupakan partai besar. “Dengan modal 7 kursi legislatif PAN cukup berkoalisi dengan satu partai politik untuk bisa mengusung pasangan calon,” ujar dia.
Joko Santoso, yang juga Ketua Bappilu DPW PAN Lampung, pantas menjadi calon bupati. Sebab, dia memiliki nilai ketokohan yang cukup. “Mas Joko meniti karier di PAN dari bawah, dimulai sebagai ketua DPC PAN Kecamatan Air Naningan .

Lalu, pada terpilih menjadi anggota DPRD Tanggamus periode 2009-2014. Kemudian naik kelas menjadi anggota DPRD Provinsi Lampung periode 2014-2019 dan 2019-2024.
Ketua Tim Pilkada Daerah DPD PAN Tanggamus Agus Suranto menuturkan, pihaknya membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati mulai 29 April sampai 10 Mei. “Mas Joko merupakan orang pertama yang mengambil berkas pendaftaran,” kata lelaki yang juga Sekretaris DPD PAN Tanggamus.
PAN sudah berkomunikasi sejumlah tokoh Tanggamus terkait pendaftaran ini. “Insyaallah Pak Shaleh Asnawi akan mengambil berkas pendaftaran pada Kamis 02 Mei. Disusul Pak Samsul Hadi mengambil berkas pada Jumat 03 Mei,” kata dia.

Seperti diketahui Shaleh Asnawi merupakan pengusaha dari Jawa yang pulang kampung untuk membangun Tanggamus. Sedangkan K.H. Samsul Hadi adalah Wakil Bupati Tanggamus peroode 2013-2018 yang juga Ketua PCNU Kabupaten Tanggamus. Dua tokoh ini santer disebut-sebut hendak maju sebagai calon bupati.
Agus berharap, siapapun yang akan direkomendasi oleh DPP PAN menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati merupakan orang yang berkiprah di Tanggamus. “Supaya tingkat keterpilihannya tinggi dan yang bersangkutan mengerti apa yang akan dilakukan dalam membangun Kabupaten Tanggamus.”(Red)

BACA JUGA :  Bupati Dendi : Ajak Masyarakat jaga Iklim Kondusif Jelang Pemilu 2024
google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0