DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu Buka penjaringan Bacalon bupati dan Bacalon wakil Bupati

115 views

PRiNGSEWU | Newsanalis.com DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu resmi membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu tahun 2024, dimulai 1 hingga 15 Mei mendatang.

Ketua penjaringan pada DPC Partai Demokrat Sugeng Ariyanto menjelaskan, sistem penjaringan dipihaknya cukup elastis dan secara terbuka untuk semua pihak yang ingin mencalonkan diri. Para bakal calon boleh mendaftar dan mengambil formulir secara langsung maupun di wakilkan, atau formulirnya diambilkan oleh LO-nya.

“Namun kami berharap saat pengembalian berkas formulir pendaftaran wajib yang bersangkutan langsung, baik bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati,”tegas Sugeng Kamis (2/5/2024).

Dia menuturkan maksud dan tujuan agar para bakal calon wajib mengembalikan diri secara langsung, karena selain ingin mengenal lebih dekat sosok siapa para bakal calonnya, juga lebih mudah terjalin komunikasi dan silaturahminya.

“Intinya kami sangat terbuka untuk semua pihak yang ingin mencalonkan melalui partai kami. Namun siapapun nanti yang diputuskan DPP, itulah salah satunya kader yang terbaik,”ujarnya.

Ketua penjaringan Demokrat menambahkan, dihari pertama pembukaan pendaftaran sudah ada dua bakal calon yang mendaftar dan mengambil formulir yakni Maulana M. Lahudin (Wakil Ketua DPRD Pringsewu) mendaftar dan mengambil formulir bakal calon bupati.

Sedang pendaftar kedua Jevi Hardi Sofyan (Ketua APDESI) Kabupaten Pringsewu mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati Pringsewu.

Sugeng Ariyanto menuturkan, dimungkinkan beberapa hari kedepan pasti bakal ramai lagi pendaftarnya, karena sudah ada beberapa pihak yang menghubungi dirinya.

Terpisah Ketua DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Pringsewu Jevi Hardi Sofyan, yang ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Pringsewu melalui Partai Demokrat mengaku dirinya memantapkan maju sebagai kandidat bakal calon wakil bupati Pringsewu karena berawal dari keinginan untuk memajukan Pringsewu mulai dari desa.(*/Roji

BACA JUGA :  Nekat Melawan Petugas saat diTangkap Pencuri Sapi di Beri tindakanTegas.
google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0