Fauzi Waktu Dekat Ini Akan Jajaki Ke DPD PKS Pringsewu

106 views

PRINGSEWU- Newsanalis.com Bakal calon Bupati Kabupaten Pringsewu DR.Fauzi (Rektor IBN Pringsewu-Lampung) dalam waktu dekat ini akan berlaturahmi dan berkomunikasi ke Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Pringsewu.

“Ya, dalam waktu dekat ini saya akan bersilaturahmi ke Sekretariat PKS Pringsewu. Dengan harapan melaui komunikasi dan silaturahmi tersebut, akan mendapatkan ridha Allah, keberkahan, dan kebermanfaatan untuk masyarakat,”ucap Fauzi, di kediamannya di Kelurahan Pringsewu Barat, Kamis (9/5/2024).

Fauzi yang juga mantan Bupati Pringsewu periode 2017-2022, mengaku menjelang Pilkada serentak 2024 mendatang akan terus melakukan komunikasi dengan seluruh partai politik.“Sebab prinsipnya, untuk membangun daerah ke depan pastinya dibutuhkan suatu kekompakan dan kebersamaan. Maka komunikasi dan silaturahmi wajib dilakukan,”ujarnya.

Fauzi menuturkan, berdasarkan informasi yang diterimanya, hasil penjaringan di internal PKS untuk Pilkada Kabupaten Pringsewu 2024 medorong Ketua DPD PKS Pringsewu Zunianto,M.Pd.i sebagai calon kepala daerah.

Namun juga muncul tokoh-tokoh diluar pengurus PKS, salah satunya nama Fauzi (mantan Bupati Pringsewu).”Alhamdulillah nama saya muncul di penjaringan internal PKS. Saya berharap PKS bisa mengusung saya dalam pilkada nanti,”harapnya.

Fauzi menambahkan jika dirinya sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Bupati Pringsewu di sejumlah partai di Pringsewu yang membuka penjaringan seperti di DPC PDI Perjuangan, DPD PAN, DPC Demokrat dan DPD Nasdem.”Saya akan terus melakukan penjajakan dan komunikasi dengan partai-partai lainnya,”imbuhnya.

Terpisah, Sekretaris DPD PKS Pringsewu Heru Novendi. SE. M.M, saat dihubungi membenarkan pihak PKS Pringsewu telah melakukan penjaringan secara internal, hasinya para kader dan pengurus PKS di semua tingkatan mendorong Zunianto, M.Pd.i (Ketua DPD PKS Pringsewu) untuk maju sebagai kepala daerah karena dianggap sukses memimpin PKS Pringsewu.

BACA JUGA :  Pemkab Tubaba Lakukan Investigasi Puskesmas Mulya Asri

Namun juga muncul sejumlah nama tokoh-tokoh lain diluar pengurus PKS, sebagai kepala daerah Pringsewu seperti Adi Erlansyah (mantan birokrat), Fauzi (mantan Wakil Bupati Pringsewu), Ririn Kuswantari (anggota DPRD Lampung), Riyanto Pamungkas (Pengusaha muda), Dwi Pribadi (Ketua KONI dan tokoh Pemuda Pringsewu) dan Untung Suhendro (tokoh agama).

“Intinya, pihak PKS Pringsewu tidak menutup kemungkinan masih tetap membuka peluang kepada para tokoh lainnya melalui penjajakan dan komunikasi,”ucap Sekretaris DPD PKS Pringsewu.

Disis lain Heru Novendi menambahkan, pada
Pemilu 2024 PKS Pringsewu hasilnya meningkat dibanding pemilu sebelumnya, yakni memperoleh 5 kursi di DPRD Kabupaten Pringsewu. Sedang Pemilu 2009 hanya 2 kursi, lalu Pemilu 2014 menjadi 3 kursi dan Pemilu 2019 memperoleh 4 kursi.

“Pada Pemilu 2024 hasilnya meningkat lagi menjadi 5 kursi. Ini berkat kekompakan dan kesolid tan internal PKS di tambah kepercayaan masyarakat Pringsewu terhadap PKS,”tutupnya.( Tim )

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0