Fajar Fakhlevi : Pemuda Hari Ini, hanya Butuh Difasilitasi untuk Berkreasi

49 views

PRINGSEWU | Newsanalis.com- Bicara pemuda pringsewu hari ini maka, harus ada wadah dan fasiltas untuk mereka bisa mengeksplor diri, berkreasi dan berkolaborasi.

Sebab, inovasi yang dikreasikan oleh para pemuda Pringsewu selama ini cukup beragam. Bahkan, tidak sedikit pemuda asal Pringsewu yang kini berhasil berkarir hingga tingkat nasional, baik berkarir secara formal maupun informal.

“Potensi yang dimiliki pemuda Pringsewu memang cukup beragam. Untuk bisa menghimpun potensi yang masih tercecer ini, pemerintah daerah hanya butuh memberi mereka tempat dan difasilitasi saja”, ungkap Fajar Fakhlevi, mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Pringsewu periode 2016-2019 yang ikut dalam bursa penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Pringsewu 2024 ini, kepada Newsanalis.com, saat bertandang ke Studio Pringsewu TV yang menjadi markas dari Sekretariat JMSI Pringsewu, Rabu (15/05/2024).

Diakui Fajar, berdasarkan pengalamannya di DPD KNPI Pringsewu, untuk menyamakan visi dan menyatukan pemikiran diantara pemuda, memang cukup sulit, ditambah lagi mereka biasanya memiliki latarbelakang dan pengalaman yang berbeda.

“Namun, bukan berarti mereka tidak bisa disatukan dalam satu visi dengan beragam warna, ide dan gagasan yang mereka tawarkan,” sebut dari alumni MAN Pringsewu tahun 2005 yang juga jebolan Ponpes Cipasung, Tasikmalaya ini.

Misalnya sebut Fajar, muncul kelompok pemuda dengan aktivitas balapan liar. Agar aktivitas balapan “liar” ini kata dia, jauh lebih bisa terorganisir dan menjadi sebuah prestasi, maka butuh tempat bagi mereka berlatih dan event untuk mengekspresikan diri.

“Jadi, mereka itu hanya butuh difasilitasi dan diberikan tempat. Sehingga, aktivitas mereka itu bisa jauh terorganisir dan membuahkan prestasi mengharumkan nama Pringsewu”, imbuh mantan komisioner Bawaslu Pringsewu periode 2018-2023 yang memiliki hobi membaca buku ini. (*/Rls )

BACA JUGA :  Pangdam II /Sriwijaya Bersama Danrem/043 Tinjau Program Dapur masuk Sekolah
google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0