Jelang Konferkab, PWI Pesawaran Buka Penjaringan Bacalon Ketua

90 views

Pesawaran | Newsanalis.com- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran, membuka penjaringan bakal calon ketua PWI periode 2024-2027.

Ketua Panitia Penjaringan Balon, Sapto Firmansis mengatakan, sebelumnya PWI Pesawaran telah melaksanakan Konferensi Kerja (Konferker) pada Bulan April lalu.

“Tahapannya, sebelum masuk ketahapan Konferensi Kabupaten (Konferkab) atau pemilihan pada Bulan Juni nanti, kita diharuskan untuk melaksanakan Konferker untuk menyusun rencana kerja pada kepemimpinan selanjutnya di tiap-tiap bidang,” jelas Firmansis, Kamis (16 Mei 2024).

Ia mengatakan, setelah Konferker dilaksanakan, saat ini memasuki tahapan pembukaan pendaftaran calon ketua PWI Pesawaran.

“Kita membuka pendaftaran seluas-luasnya bagi anggota yang telah memenuhi syarat, untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon ketua PWI,” terangnya.

Menurut Firmansis, pembukaan pendaftaran sudah dimulai sejak 1 Mei hingga 31 Mei. Adapun syarat yang harus dipenuhi sebagai calon ketua yakni sudah menyandang status wartawan kompeten dalam jenjang Madya.

“Bagi anggota PWI yang sudah menyandang status wartawan madya, sangat terbuka untuk mendaftar dan mengambil formulir,” imbaunya.

Sementara itu, salah satu anggota PWI Pesawaran Rifat berharap, pada Konferkab mendatang, kepengurusan PWI Pesawaran periode 2021-2024 dapat meneruskan kepemimpinannya di periode mendatang.

Kepemimpinan PWI Pesawaran yang saat ini sudah baik sebut Rifat, bisa terus dilanjutakan. Sebab, kami sebagai anggota berharap, kepengurusan saat ini bisa melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua.

“Namun, kalaupun memang ada anggota lain yang ingin mencalonkan diri, semoga dapat melanjutkan kepemimpinan saat ini, dan mudah-mudahan dapat mermbawa PWI Pesawaran semakin berjaya di Bumi Andan Jejama,” imbuhnya. (Risky)

BACA JUGA :  Marlina, Saat nya kaum Perempuan Bangkit Dan Ikut Dalam Ambil Kebijakaan
google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0