Ketua Pengurus wilayah IWO (PW IWO) lampung Rico Amir Angkat Bicara

240 views
NID:SIZE:163 KB

Bandar Lampung,—–News analis. Com, Ketua Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Pesawaran , sebagai Mandataris PD, yang juga sebagai Wakil ketua bidang Humas PW IWO Armiji Abusani , mengklarifikasi perbedaan informasi terkait kepengurusan IWO yang baru terbentuk di beberapa Kabupaten khususnya dipringsewu Menurutnya, ada perbedaan versi kepemimpinan di tingkat Pengurus Pusat PP dan Pengurus Wilayah PW, Provinsi Lampung.

Dokumentasi photo Armiji Abusani wakil ketua bidang Humas PW IWO lampung.


ARMIJI ABUSANI menegaskan bahwa berdasarkan hasil Musyawarah Besar (Mubes) Ke-I IWO Lampung yang digelar di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Lampung pada Rabu, 7 Agustus 2022, Riko Amir terpilih sebagai Ketua PW IWO Lampung. Dalam pemilihan tersebut, Riko Amir memperoleh 25 suara, unggul dibandingkan Edi Arsadad yang hanya memperoleh 11 suara yang sebelumnya PD lampung Timur. Dan gagal Di PD lamtim, (Sekarang mengaku sebagai ketua PW Iwo versi Arsadad ). Yang gagal dalam Muswil tahun lalu DI BPMP Bandar lampung yang dihadiri Gubernur Lampung diwakilkan oleh Kadis Kominpotek Ganjar pranoto Dan Forkomda propnsi Lampung.

Dokumentasi pengurus PW IWO RICO AMIR saat beraudensi bersama Gubernur Dan jajaran dimahan agung.

“Saat ini secara sah, Riko Amir merupakan Ketua PW IWO Lampung Hasil Muswil . Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online dengan Nomor: 031.B/SKep-PW/PP-IWO/V/2024, yang ditandatangani oleh Ketua Umum PP IWO Teuku Yudistira Adi Nugraha, M.I.Kom,” terang Bang Abusani Di SeKretariat PW IWO jalan P. Diponogoro sumur Batu Bandar lampung , Sabtu (18/5/2024).

Menurut Armiji Abusani Mandataris PD pesawaran, Dan sekaligus sebagai Wakil ketua bidang Humas bahwasan, semua SK Kepengurusan khusus PD dilampung masih diproses dipusat yang dikomandoi oleh Ketum pusat (PP) IWO TENGKU YUDISTIRA ADI NUGRAHA.MI.kom.

BACA JUGA :  Kapolda Lampung Pimpin Serah Terima Dirsamapta dan Kabid Humas

Dokumentasi photo ketua PD IWO pringsewu Lampung (Pijjay) .

hal yang sama disampaikan Ahmad Fijayyuddin SEBAGAI PD PRINGSEWU, juga menyampaikan bahwa SK kepengurusan PD IWO Pringsewu saat ini masih dalam proses di Pengurus Pusat IWO untuk diterbitkan secara kolektif.

“Sah-sah saja jika memang ada IWO tandingan dengan kepemimpinan yang berbeda, tapi yang pasti kita masih dalam naungan IWO dengan kepemimpinan Pusat Teuku Yudistira Adi Nugraha, serta kepemimpinan wilayah Lampung PW Rico Amir,” jelasnya.

Terpisah, Ketua PW IWO Lampung Riko Amir menegaskan bahwa PD IWO yang diketuai oleh Ahmad Fijayyudin adalah IWO yang sah, sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

“Kita sudah menjalankan Mubesda, Mubeswil sampai Mubes lanjutan di tahun akhir 2023 lalu Di Jakarta, untuk pemilihan ketua umum, dan Yudistira terpilih sebagai Ketum serta Diah terpilih sebagai Sekjen,” kata Riko melalui sambungan telepon, Sabtu (18/5).

Riko Amir juga mengomentari beberapa kelompok yang mengaku sebagai IWO, meminta pemerintah daerah untuk menilai sendiri sepak terjang kelompok tersebut.

“Kami tidak bertanggung jawab dengan gerakan-gerakan mereka dan kami tidak mau terprovokasi serta terlibat dalam kelakuan mereka,” tutupnya. (Red).


Editor (Armiji Abusani)

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0