UPTD SDN 58 Gedong Tataan Gelar Pelepasan siswa kelas VI

60 views

PESAWARAN | Newsanalis.com UPTD SDN 58 Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran menggelar pelepasan siswa siswi kelas VI dan panen karya hasil belajar siswa,acara tersebut dilaksanakan di halaman sekolah setempat,Desa Negri Sakti Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Selasa (21/05/2024).

Dalam sambutannya kepala sekolah SDN 58 Gedong Tataan Siti Maryana M.Pd mejelaskan kegiatan bertajuk panen hasil Belajar Peserta Didik merupakan bagian dari proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang menjadi bagian kurikulum merdeka pada kelas 1 dan 4. kegiatan pameran merupakan puncak dari (P5).kegiatan panen hasil belajar ini juga di ikuti oleh siswa siswi SDN 58 yang masih menggunakan Kurikulum 2013,sedangkan tema (P5) pada semester ini adalah Tumbuhkan Kreatifitas Menjadi Siswa yang Cerdas, Tangkas dan Berani.

“Hari ini kita mengukir sejarah baru yang mana pertama kalinya pelepasan siswa siswi kelas enam yang berjumlah 21 siswa kita adakan di halaman sekolah.
Kami berpesan agar para siswa siswi dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, karena pendidikan merupakan kebutuhan penting dalam hidup dan walaupun telah lulus jangan melupakan sekolah terutama guru kalian,” katanya.

Dijelaskan dia, selama enam tahun di tingkat pendidikan dasar tentunya peran guru sangat besar jasanya dari mengajarkan membaca, menulis, berhitung, bergaul dan lainnya, sehingga para siswa menjadi pintar dan terampil.

Pelepasan ini juga menjadi moment penyerahan kembali para siswa dari sekolah kepada para orang tua atau wali siswa, karena selama ini para orang tua atau wali siswa telah mempercayakan pendidikan anak-anak mereka di sekolah SDN 58 Gedong Tataan.

Pihaknya memohon maaf apabila selama mendidik ada kesalahan dan kekurangan, dan berpesan agar para siswa terus rajin dan disiplin belajar, utamanya dengan terus membaca karena membaca merupakan gerbang ilmu pengetahuan.

BACA JUGA :  UNILA Wisuda 1022 Mahasiswa periode ke IV Tahun Akademik 2023/2024.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan sukses dan kami atas nama kepala sekolah SDN 58 sangat berterimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu atas terlaksanakan kegiatan ini, baik kerjasama siswa, guru dan paguyuban wali murid SDN 58 Gedong Tataan Pesawaran,”(*/Risky )

google.com, pub-4028159191961500, DIRECT, f08c47fec0942fa0